Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Okt 2019 21:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukit Santiong, Destinasi Wisata Baru Pemicu Adrenalin

Mukhlis Dinillah
detikTravel
Pemandangan Bukit Sentiong. (Foto: Dok. Dokumen Disparbud Jabar)
Pemandangan Bukit Sentiong. (Foto: Dok. Dokumen Disparbud Jabar)
Bandung - Ada panorama indah di Bukit Santiong. Di sini, wisatawan juga bisa menjalani aktivitas olahraga udara yang memicu adrenalin seperti paralayang dan gantole.

Bukit Santiong terletak di desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Berada di ketinggian 150 meter dan angin terpaan angin, lokasi ini sudah dilirik penggemar aero sport nasional bahkan internasional dalam beberapa bulan terakhir.

"Lokasi ini mulai naik daun sebagai destinasi wisata khususnya bagi pencari sensasi adrenalin dengan olah raga paralayang dan gantole," kata Kadisparbud Jabar Dedi Taufik saat dihubungi, Senin (7/10/2019).




Dedi, yang sudah mengunjungi langsung Bukit Santiong, menilai bahwa kawasan itu layak digenjot jadi destinasi wisata baru. Bukit Santiong bisa menjadi alternatif penggemar Paralayang selain daerah Buah Dua Sumedang dan Majalengka.

"Saat saya ke sana wisatawan mancanegara nampak menikmati suasana di Bukit Santiong dan menyampaikan bahwa mereka sangat menikmati keindahan alam di sana," tutur dia.




Menurutnya, Bukit Santiong harus diperkenalkan secara luas ke publik demi memberikan pilihan destinasi wisata bagi turis. Terkait itu, Disparbud Jabar juga akan terus mendorong dan menggali tempat-tempat baru tersebut.

"Kita akan gali terus potensi di daerah selain mengoptimalkan obyek wisata yang sudah ada, kita harus terus memaksimalkan destinasi-destinasi wisata baru yang ada di daerah, sekaligus bukti bahwa Jabar memiliki potensi wisata yang melimpah," ujar Dedi.



Simak Video "Ini Destinasi Wisata Domestik Paling Banyak Dicari di Google"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA