Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Nov 2019 16:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Catat! Ini Rute-rute Kereta di Stasiun Tanjung Priok

Syanti Mustika
detikTravel
Stasiun Tanjung Priuk (Syanti Mustika/detikcom)
Stasiun Tanjung Priuk (Syanti Mustika/detikcom)
Jakarta - Tidak hanya sebagai cagar budaya saja. Stasiun Tanjung Priok, atau juga biasa disebut Stasiun Tanjung Priuk, juga melayani penumpang untuk kereta lokal dan KRL. Ini rutenya.

Berada di ujung utara Jakarta dan dekat dengan Pelabuhan Tanjung Priok, mungkin tidak banyak orang yang tahu yang Stasiun Tanjung Priok juga punya kereta lokal. Keberangkatannya setiap hari dengan harga tiket yang sangat terjangkau.




detikcom pun datang ke Stasiun Tanjung Priok dan bertemu dengan Gatot Sudarmadji, Kepala Stasiun Tanjung Priok. Dia pun mengungkapkan bahwa ada dua rute yang dilayani di sini.

"Stasiun Tanjung Priok melayani KRL dan kereta lokal. KRL dengan rute Tanjung Priok-Jakarta Kota dan kereta lokal rute Tanjung Priok-Purwakarta," ungkap Gatot.

Jadwal keberangkatan kereta Tanjung Priuk-PurwakartaJadwal keberangkatan kereta Tanjung Priuk-Purwakarta Foto: (Syanti Mustika/detikcom)

Untuk keberangkatan KRL, dari Stasiun Tanjung Priok kereta pertama berangkat pukul 06.30 WIB dan kereta terakhir pukul 19.30 WIB. Sedangkan untuk kereta lokal keberangkatan kereta pertama pada pukul 10.00 WIB.

"Untuk kereta lokal harga tiketnya Rp 6.000," tambah Gatot.




Untuk pembelian tiket kereta lokal, bisa traveler lakukan di aplikasi KAI Access dan juga bisa membelinya di stasiun.

"Kita setiap harinya melayani 7.000 penumpang, yang terbagi 3.500 untuk KRL dan 3.500 untuk kereta lokal. Paling ramai itu pada hari Jumat dan Sabtu," kata Gatot.

Jika traveler datang ke Stasiun Tanjung Priok, bila melihat langsung jadwal-jadwal keberangakatan dan kedatangan kereta di dekat loket. Terdapat papan pengumuman yang menuliskan nama kereta serta jadwal keberangkatannya.




Simak Video "Kompor Meledak di Kereta, 74 Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA