Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Nov 2019 20:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sejarah Pantai Pulau Merah Banyuwangi hingga Lokasi Wisatanya

Puti Yasmin
detikTravel
Sejarah Pantai Pulau Merah Banyuwangi hingga Lokasi Wisatanya/Foto: (Ardian Fanani/detikcom)
Jakarta - Daerah Banyuwangi terkenal akan wisata pantainya. Nah, salah satu yang terkenal adalah Pulau Merah Banyuwangi. Seperti apa fakta lain dari lokasi ini? Yuk simak.

Pulau Merah Banyuwangi ini identik dengan bukit kecil yang berada di dekat bibir pantai. Bila air tengah surut, maka para pengunjung dapat berjalan kaki dan mengunjungi bukit tersebut.




Berikut fakta-fakta pantai Pulau Merah di Banyuwangi, yang dirangkum detikTravel:

1. Lokasi

Lokasi Pulau Merah Banyuwangi ini terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Untuk menuju pantai Banyuwangi ini wisatawan bisa berkendara selama tiga jam lamanya dari pusat kota Banyuwangi.

2. Sejarah

Sejarah Pulau Merah Banyuwangi sebelumnya dikenal sebagai pantai Ringin Pintu. Setelah itu dikenal sebagai Pulau Merah karena tanah pada bukit di bibir pantai yang berwarna kemerahan.

3. Harga Tiket Masuk

Wisata Pulau Merah Banyuwangi ini juga mematok biaya masuk. Untuk menikmati keindahan pantai sepuasnya per orang hanya akan dikenakan Rp 8.000. Kemudian, biaya kendaraan Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor.




4. Wisata

Selain pantai Pulau Merah Banyuwangi, wisata lainnya juga ada Pura Tawang Alun yang merupakan rumah ibadah umat Hindu. Pura ini dibangun di tahun 1980-an dan sering menyelenggarakan upacara adat.

Nah, sudah siap jalan-jalan ke Pulau Merah Banyuwangi?

Simak Video "Kompetisi Surfing Kembali Digelar di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA