Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Agu 2020 13:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Waduk Rowo Jombor Klaten Mulai Kembali Ramai

vio kartika
detikTravel
Waduk di Klaten.
Waduk Rowo Jombor di Klaten (vio.kartika/d'Traveler)
Klaten -

Di tengah pandemi, kegiatan wisata mulai kembali bergeliat di Klaten. Waduk Rowo Jombor mulai dipadati wisatawan kembali.

Di sekitar Waduk Rowo Jombor ini terdapat pemandangan alam yang sangat indah. Konon dengan cerita waduk Rowo Jombor ini merupakan situs sejarah peninggalan zaman dahulu yang diyakini oleh warga setempat mempunyai nilai sejarah, museum pertanian, pusat-pusat kerajinan, warung apung, arena bermain, arena olahraga dan lain-lain.

Waduk Rowo Jombor di Klaten ini mempunyai sunset yang sangat bagus sekali cahaya matahari yang terpantul di airnya menambah keindahannya. Setelah pemerintah memberikan anjuran di rumah saja kini malah semakin ramai pengunjung Waduk Rowo Jombor untuk menikmati sunset atau pun untuk berolahraga bersepeda.

Waduk di Klaten.Waduk Rowo Jombor (vio.kartika/d'Traveler)

Sempat vakum akibat virus corona para pengusaha pemacingan serta warung apung di Rowo Jombor kini kembali membuka usahanya demi mempertahankan perekonomian. Para penggemar memancing kini sudah mulai menyerbu area Waduk Rowo Jombor.

Banyak pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak mematuhi anjuran dari pemerintah mereka masih saja berkerumun dan banyak pengunjung yang tidak memakai masker.

Salah satu pengunjung, Sukarno (40) mengatakan, keramaian di Waduk Rowo Jombor Klaten ini sangat berbeda sebelum pandemi virus corona, bahkan pengunjungnya semakin ramai.

"Mau berolahraga bersepeda saja kini harus terkena macet, banyak orang nongkrong yang memenuhi badan jalan dan sangat disayangkan sekali mereka tidak memakai masker dan masih tetap berkerumun," ucap Sukarno.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, vio kartika dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Toring, Soto Khas Klaten Anti Becek"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA