Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Agu 2020 17:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Destinasi Kamu Selanjutnya di Gunungkidul, Wohkudu

Iqbal Lana
detikTravel
Pantai Wohkudu Gunungkidul
Pantai Wohkudu (Iqbal Lana/d'traveler)
Jakarta -

Siapa yang tak suka main basah-basahan dengan pemandangan alam yang indah? Libur 17an ini, coba jelajah pantai satu ini, Wohkudu.

Perjalanan kami mulai dari depan terminal Giwangan kami berenam menaiki motor sendiri untuk sampai ke Wohkudu butuh waktu sekitar 1 jam lebih dengan jalan yang cukup menanjak nan panjang tetapi itu semua tidak membuat kami untuk menyerah untuk sampai kesana.

Diperjalanan kita akan disuguhi keindahan alam dengan pepohonan yang masih hijau nan asri membuat mata memandang menjadi indah.

Kita masih butuh berjuangan lagi untuk sampai kesana dengan menuruni tangga yang terbuat dari bebatuan karang yang butuh tenaga yang ekstra sesampainya disana kami pun menyewa sebuah tikar untuk kami bersantai sambil menikmati gemuruh ombak yang indah menghantam bebatuan karang.

Pantai Wohkudu GunungkidulPantai Wohkudu Gunungkidul Foto: (Iqbal Lana/d'traveler)

Dengan rasa senang kami akhirnya memutuskan untuk bermain air disana sebentar dengan suasana yang indah dan kenikmatan alamnya tidak membuat kami merasa lelah tetapi malah sebaliknya membuat kami merasa segar dan enak kembali.

Waktu sudah menunjukkan siang dimana kami memesan semangkuk makanan di warung yang kita nikmati sambil ngobrol asik di sana di tepi pantai selesai makan kami pun membersihkan diri dan mandi di kamar mandi yang berada di sana.

Pantai Wohkudu GunungkidulPantai Wohkudu Gunungkidul Foto: (Iqbal Lana/d'traveler)

Selesai mandi kami memutuskan untuk mengambil gambar dengan background alam yang indah di setiap gambar yang kami ambil memiliki cerita tersendiri yang bisa kita sampaikan ke orang lain selesai mengambil gambar kami memutuskan untuk kembali ke Kota Yogyakarta.

Liburan terasa nikmat dan senang rasa capek kami akhirnya terbayarkan ditempat yang indah dan penuh kenangan.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Iqbal Lana dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Hiu Paus Terdampar di Pantai Congot, Jadi Tontonan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA