Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Agu 2020 09:57 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Akhir Pekan di Klaten, Ada Jembatan Pelangi!

Aisyah Pretty R
detikTravel
Jembatan Pelangi Kudus
Jembatan Pelangi Kudus (Aisyah Pretty R/d'traveler)
Jakarta -

Klaten bukan cuma punya wisata Umbul Ponggok saja. Sekarang mulai banyak bermunculan tempat wisata baru di Klaten, Jembatan Pelangi.

Salah satu potensi desa yang mulai dikembangkan menjadi wisata adalah Jembatan Pelangi. Warna-warni dari jembatan inilah yang membuat warga menyebutnya Jembatan Pelangi. Jembatan yang berwarna-warni ini ternyata mempunyai daya tarik wisata.

Jembatan Pelangi berlokasi di Dukuh Gunden, Desa Balak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten. Akses menuju lokasi ini sangat mudah. Kondisi jalannya pun sudah bagus. Dari pusat kota Klaten dapat ditempuh kurang lebih 30 menit.

Jembatan Pelangi berdiri di atas sungai dengan latar pemandangan persawahan. Seperti fungsi jembatan pada umumnya, Jembatan Pelangi berfungsi sebagai penyeberangan. Namun, bukan penyeberangan utama. Biasanya para petani lah yang menggunakannya untuk menuju ladang mereka.

Jembatan Pelangi KudusJembatan Pelangi Kudus Foto: (Aisyah Pretty R/d'traveler)

Jembatan ini dulunya juga sering digunakan untuk memancing. Jadi akan banyak ditemui orang memancing di sekitar Jembatan Pelangi.

Kini, warga setempat mulai mengembangkan potensi Jembatan Pelangi menjadi wisata baru. Beragam fasilitas mulai dibangun untuk mendukung wisatawan. Seperti tempat duduk, area kuliner serta wisata air.

Tempat duduk yang terbuat dari bambu disediakan di sekitar Jembatan Pelangi. Sehingga pengunjung bisa bersantai menikmati pemandangan. Jangan khawatir kelaparan ya karena sudah banyak pedagang yang berjualan. Seperti soto, angkringan, es kelapa muda, sate kere, bakso bakar dan masih banyak lagi. Pedagang rata-rata adalah warga setempat.

Wisata air juga sudah mulai dikembangkan. Aneka fasilitas air seperti rakit serta kapal-kapalan sudah disediakan. Jangan takut tenggelam ya, karena sudah disediakan pelampung sebagai pengaman.

Jembatan Pelangi KudusJembatan Pelangi Kudus Foto: (Aisyah Pretty R/d'traveler)

Saat ini Jembatan Pelangi belum resmi dibuka untuk umum. Pihak pengelola masih akan mempersiapkan fasilitas penunjang lain tentunya. Meskipun begitu, kabar adanya Jembatan Pelangi mulai banyak diketahui warga Klaten. Sehingga setiap pagi dan sore jembatan ini mulai ramai dikunjungi.

Daya tarik utama dari Jembatan Pelangi tentunya adalah wisata fotonya. Pengunjung yang datang pasti akan menyempatkan untuk berfoto di Jembatan ini.

Jangan lupa untuk berfoto dan menikmati kuliner jika berkunjung ke Jembatan Pelangi ya!

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Aisyah Pretty R, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Toring, Soto Khas Klaten Anti Becek"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA