Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Sep 2020 20:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Indahnya Nikmati Senja dari Pinggir Kampung Prau Jepara

Dian Utoro Aji
detikTravel
Pantai Bandengan
Foto: Pantai Bandengan, Kampung Prau (Dian Utoro Aji/detikcom)
Jepara -

Senja kini menjadi salah satu waktu yang pas untuk menikmati keindahan alam. Nah, salah satunya destinasi disukai wisatawan saat matahari terbenam yaitu di Kampung Prau Pantai Bandengan.

Berlokasi di Desa Bandengan Kecamatan Jepara, Jawa Tengah, untuk sampai ke Kampung Prau, berjarak sekitar 5,2 Km atau sekitar 10 menit dari pusat Kota Jepara. Sesampainya di destinasi ini, pengunjung disambut dengan suasana keindahan pantai yang memesona

Pantai BandenganPantai Bandengan Foto: (Dian Utoro Aji/detikcom)

Saat sore hari, matahari tampak terlihat jelas. Apalagi saat detik-detik matahari akan terbenam di sisi barat.

Di saat itu pula, banyak pengunjung yang menikmati senja di pinggir pantai. Ada yang sengaja mandi di pinggir pantai namun juga ada yang hanya nongkrong - nongkrong saja.

Selain itu, di pinggir pantai juga terdapat banyak warung. Pengunjung bisa santai ria sambil menikmati makanan dari pinggir pantai. Di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19 imbauan harus menjaga jarak dan memakai masker ada di kawasan Pantai Kampung Prau.

Salah satu pengunjung Miftah mengaku penasaran dengan keindahan alam dari pinggir pantai. Apalagi saat sore hari. Momen matahari terbenam sengaja ditunggu-tunggu.

Pantai BandenganPantai Bandengan Foto: (Dian Utoro Aji/detikcom)

"Penasaran saat sore hari bisa nongkrong di pinggir pantai sambil menikmati matahari terbenam," kata dia kepada detikcom, Selasa (15/9/2020) sore.

Miftah pun mengaku terhibur dengan keindahan senja dari Kampung Prau. "Bisa sambil nongkrong atau melihat keindahan pantai," kata dia.

Senada diungkapkan Sujono warga setempat. Menurutnya saat sore di kawasan Kampung Prau ramai pengunjung. Mereka kata dia sengaja datang untuk menikmati senja dari pinggir pantai.

"Kalau Pantai Bandeng belum dibuka, sudah enam bulan. Cuma ini (Kampung Prau) ramai pengunjung saat sore hari untuk menikmati senja dari pinggir pantai," ujar Sujono.



Simak Video "Sing-A-Long Lagu 'Senja' Bareng Joko in Berlin"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA