Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Sep 2020 16:39 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nyeleneh, tapi Namanya Memang Pantai Ngeden

Bonauli
detikTravel
Pantai di Yogyakarta
Pantai Ngeden (fareljuncak/d'Traveler)
Wonosari -

Gunungkidul kaya akan deretan pantai indah untuk liburan. Selain eksotis, ada pula pantai cantik yang namanya nyeleneh, Ngeden.

Pantai Ngeden, begitulah nama tempat satu ini. Sebelumnya pantai cantik ini bernama Ngedan. Tapi nama tersebut diganti setelah pantai tersebut dikelola oleh pemerintah. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan Pantai Ngeden.

Obyek wisata ini berada di Berdadi, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tak seperti pantau-pantai lain di Gunungkidul, Ngeden memiliki garis pantai yang pendek.

Meski imut-imut, pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa. Karena ukurannya yang kecil membuat wisatawan liburan di pantai pribadi. Memang, pantai cantik ini belum ramai oleh wisatawan.

Pantai di YogyakartaPantai Ngeden di Yogyakarta Foto: (fareljuncak/d'Traveler)

Pantai Ngeden berjarak sekitar 50 kilometer dari Titik Nol Malioboro atau pusat kota Yogyakarta. Dengan jarak tempuh sekitar 2 jam, traveler bisa menikmati keidahan Pantai Ngeden.

Keindahan pantai ini bisa terlihat dari tempat parkir. Karena masih belum dikelola, tak ada ada tiket masuk dan fasilitas apa pun di area pantai.

Berjemur dan berenang jadi aktivitas utama di pantai ini. Pasir pantainya sangat bersih, maklum belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Traveler yang datang ke sini diharapkan untuk menjaga kebersihan, ya!

Pantai Ngeden di GunungkidulPantai Ngeden di Gunungkidul Foto: (Yasa Sidik Permana/d'Traveler)

Di kelilingi tebing dan pepohonan, Pantai Ngeden makin cantik untuk difoto. Rasanya betah untuk berlama-lama di pantai asri ini.

Wisatawan diimbau untuk menjaga diri selama berada di pantai ini. Kala mau berenang boleh saja, asal hati-hati. Gelombang di pantai ini cukup kuat dan arusnya bisa berubah sewaktu-waktu.

Uniknya, pantai ini akan terlihat seperti kepala penyu jika di foto dari ketinggian. Kamu tertarik untuk main ke sini?



Simak Video "Jeram Goa Kalisuci, Wisata Eksotis ke Dalam Perut Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA