Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Sep 2020 19:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Traveler Bisa Berwisata Underwater dan Flying Fox di Lereng Semeru

Nur Hadi Wicaksono
detikTravel
Pemandian alam Tirtosari di Lumajang
Pemandian alam Tirtosari di Lumajang (Nur Hadi Wicaksono/detikTravel)
Lumajang -

Wisata pemandian alam Tirtosari menawarkan pengalaman spesial kepada traveler. Di sana, pelancong bisa foto underwater, juga menjajal flying fox.

Wisata pemandian alam Tirtosari itu berada di desa Penanggal Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Lokasinya, di lereng Gunung Semeru itu. Para pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 20 kilometer dari pusat kota Lumajang menggunakan roda dua maupun roda empat.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya hamparan sawah di kaki Gunung Semeru selama perjalanan. Selain itu, traveler bisa menikmati segarnya udara pegunungan gunung Semeru di wisata tersebut.

Di sana, traveler bisa mandi di kolam air yang jernih bersumber langsung dari pegunungan tertinggi di pulau jawa yakni gunung Semeru. Para pengunjung wisata juga bisa menikmati berswafoto bawah air yang keren bersama ikan serta mandi di kolam renang.

Selain itu, bagi anda yang suka uji adrenalin bisa menikmati wahana flying fox sepanjang tujuh puluh meter yang melintas di atas kolam renang.

"Para pengunjung yang berwisata di wisata alam Tirtosari bisa menikmati sejumlah fasilitas berupa swafoto bawah air yang keren bersama ikan, bermain flying fox serta mandi di kolam renang," ujar Cikono Pengelola Pemandian Alam Tirtosari kepada detikcom, Sabtu (26/09/2020).

Dengan dibuka untuk umum, wisata di kaki Gunung Semeru itu menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung. Itu untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona. Para pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk wisata serta pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun.

Selain itu, jumlah wisatawan di wisata ini dibatasi lima puluh persen dari hari libur sebelum wabah virus corona yakni 1.200 orang padahal sebelumnya jumlah pengunjung mencapai 2.500 orang.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan di wisata Tirotosari dengan melakukan pengecekan suhu tubuh para pengunjung, mewajibkan memakai masker serta mencuci tangan. Selain itu, pembatasan pengunjung sebanyak lima puluh persen dari hari libur biasanya," ujar Cikono.

Wisata ini pun sangat diminati oleh wisatawan baik dari kabupaten Lumajang, maupun luar kota untuk menikmati liburan.

"Seru dan asyik apalagi pertama kali menikmati flying fox. selain naik flying fox juga ada spot foto under water, pemandangannya bagus, udaranya sejuk," ujar Nuril, salah satu pengunjung.

"Berwisata di Tirtosari dalam rangka liburan bersama keluarga. Di sini, kita bisa mandi di kolam renang serta berswafoto bersama dan juga bermain flying fox," ujar Ridho, pengunjung asal Jember.

Untuk menikmati liburan di wisata Tirtosari ini, para wisatawan cukup menyiapkan uang tiket masuk sebesar lima ribu rupiah, serta lima ribu rupiah untuk swafoto under water bersama ikan dan sepuluh ribu rupiah untuk wahana flying fox.

Nah, bagi anda yang masih belum memiliki destinasi wisata untuk mengisi liburan anda, pemandian alam Tirtosari ini bisa menjadi alternatif untuk traveler.



Simak Video "Geger Warga Ponorogo Gotong Jenazah Lewati Sungai-Jalan Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA