Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Sep 2020 12:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lamongan Punya Pantai dengan Nama Nyeleneh, Kutang!

Bonauli
detikTravel
Pantai Kutang Tuban
Pantai Kutang Tuban (Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Siapa bilang Lamongan tidak punya destinasi unik? Sebuah pantainya bahkan punya nama yang tak biasa yang memiliki arti pakaian dalam.

Pantai Kutang Tuban merupakan pantai yang berada di Desa Labuhan, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Nama pantai ini diberikan bermula dari kebiasaan kaum muda di sana.

Menurut cerita warga, dulu pantai ini tidaklah populer sebagai tempat wisata. Namun kerap jadi pilihan pemuda yang ingin nongkrong atau pacaran.

Lucunya tiap ABG yang datang meninggalkan jejak berupa pakaian dalam, biasanya bra. Ada saja bra yang tergeletak di pohon mangrove atau pinggir pantai. Karenanya tempat ini diberi nama kutang yang artinya pakaian dalam.

Selain karena namanya yang unik, Pantai Kutang Tuban juga memiliki rupa yang elok. Pantai ini memiliki area hutan mangrove dan pohon kelapa di bibir pantai.

Oleh sebab itu gelombang di pantai ini tidak berbahaya untuk anak-anak yang mau berenang. Pihak pengelola juga menyiapkan ayunan di bawah pohon mangrove untuk menambah atraksi.

Selain berfoto di ayunan, kamu bisa tidur di atas pohon layaknya sedang berada di atas hammock. Carilah pohon dengan batang yang besar dan posisi miring, kamu dapat bersantai dengan dedaunan mangrove yang cukup lebat, mampu menjadi payung alami untuk menutupi dari pancaran sinar matahari.

Jika kamu ingin berjemur, tepi pantai adalah tempat yang pas. Di kelilingi dengan pasir putih halus, semua penat serasa hilang.

Pantai Kutang Tuban juga memiliki pemandangan sunset yang cantik. Belum lagi jembatan warna-warni yang bisa jadi spot foto menarikmu.

Untuk menikmati Pantai Kutang Tuban, traveler hanya perlu merogoh kocek Rp 2.000 per orang. Bawa bekal untuk bisa piknik ke sini ya!



Simak Video "Sidat, Budidaya Untung Desa German Sugio Lamongan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA