Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Okt 2020 19:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sekali Lagi Menjelajah Trek Pedalaman Sentul, Hits dan Seru!

Fadhly Fauzi Rachman
detikTravel
Treking di Sentul Bogor
Treking di Sentul Bogor (Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikcom)
Bogor -

Momen libur panjang bisa dimanfaatkan traveler untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik. Salah satu yang patut didatangi adalah wisata treking di kawasan Sentul, Bogor.

Trekking di Sentul sekarang telah menjadi salah satu liburan yang sedang hits di banyak kalangan. Di sana, traveler dapat melakukan trekking dengan melewati sejumlah jalur ciamik yang cukup memanjakan mata.

Pemandangan yang disuguhkan mulai dari pegunungan, sawah, sungai, hingga air terjun. Semua ada!

Selain pemandangan yang memanjakan mata, trekking di Sentul juga bisa sedikit memacu adrenalin. Ada banyak pilihan paket trekking yang bisa dipilih pengunjung.

Ada paket dengan jalur pendek dengan estimasi 3-4 jam perjalanan, jalur medium 4-5 jam perjalanan. Ada juga jalur medium dengan estimasi 3 jam perjalanan tapi dengan trek yang sulit.

Masing-masing paket punya medan yang berbeda-beda. detikTravel sendiri pada Sabtu (31/10/2020), mencoba treking di Sentul melalui jalur mudah dengan perjalanan sekitar 3 jam perjalanan dalam trek Lewi Asih.

Meskipun masuk kategori jalur mudah, tapi nyatanya banyak spot-spot yang cukup sulit dilalui. Trek yang dilalui antara lain lapangan parkir Lewi asih, perkampungan penduduk, sawah, lintas sungai, sawah, perkebunan singkong, bukit ilalang, finis Curug lewi Asih.

Treking di Sentul BogorTreking di Sentul Bogor (Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikcom)

Trek yang dilalui gampang-gampang susah. Susahnya, karena jalanan pijakan tanah yang licin, pengunjung harus berhati-hati dalam melangkah, salah langkah sedikit bisa langsung jatuh. Jaraknya sendiri kurang lebih 4 sampai 5 kilometer.

Di jalur ini juga ada banyak tanjakan dan turunan curam yang harus dilewati pengunjung. Saking curamnya, lutut salah satu rekan jadi terlalu lemas untuk menopang badan.

Maka pantat menjadi tumpuan untuk menuruni turunan curam alias menggunakan jurus mengesot sehingga celana kotor semua. Meski agak berbahaya, namun selalu ada momen jenaka yang meredakan ketegangan di jalur ini.

Namun kesulitan itu bisa terobati saat melewati jalur dengan pemandangan yang indah. Pengunjung bahkan disuguhkan pemandangan Gunung Pancar selama perjalanan treking di Sentul.

Akhir perjalanan...>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Klub Sepakbola Asal Spanyol Akan Bangun Pusat Pelatihan di Sentul "
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA