Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Nov 2020 17:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Edukasi Calon Jamaah Haji di Kuningan, Ada Pesawat Betulan

Bima Bagaskara
detikTravel
Wisata edukasi naik pesawat J & J Kuningan
Foto: Wisata J & J Kuningan punya pesawat beulan (Bima Bagaskara/detikcom)

Ada yang Muntah

Kiki juga menceritakan beberapa kisah lucu yang terjadi saat para calon jamaah haji dan umroh melakukan simulasi pemberangkatan dengan pesawat. Kata dia tidak sedikit calon jamaah yang muntah.

"Cerita lucu ada saja, beberapa pengunjung bukan hanya anak-anak tapi orang tua di dalam pesawat yang tidak bergerak ini ada yang muntah," ungkapnya sambil tertawa.

Menurutnya penting bagi calon jamaah haji maupun umroh dan anak-anak untuk mendapat edukasi dari hal yang paling awal dilakukan sebelum berangkat ke tanah suci yakni menaiki pesawat.

"Terpikir soal pesawat ini dari pengalaman, jadi anak-anak tidak hanya diberi edukasi soal tawaf saja tapi dari awal dia berangkat ke Arab Saudi itu naik pesawat," ujar Kiki.

Ke depannya Kiki juga berencana membuat miniatur Ka'bah dan Padang Arafah sehingga manasik haji yang dilakukan di wisata J&J benar-benar seperti di Arab Saudi.

Wisata edukasi naik pesawat J & J KuninganWisata edukasi naik pesawat J & J Kuningan Foto: Bima Bagaskara/detikcom

Untuk harga tiket masuk ke wisata J&J ini juga tergolong sangat murah. Setiap pengunjung hanya perlu membayar Rp 8 ribu. Selain pesawat Fokker 100, di wisata J&J ini juga terdapat helikopter dan beberapa satwa seperti ular dan burung.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Aturan Terbaru Naik Pesawat Selama Perpanjangan PPKM Level 4"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA