Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Des 2020 05:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Selam Indonesia Terbaik di Dunia, 4 Kali Berturut-turut

Wakatobi
Wakatobi Foto: Getty Images/iStockphoto/fbxx
Jakarta -

Wisata selam Indonesia memang keren, tidak ada yang bisa menyainginya. Wisata selam Indonesia pun terpilih sebagai yang terbaik di dunia mengalahkan ratusan destinasi selam lainnya.

Indonesia berada di urutan teratas dalam penghargaan Dive Travel Awards 2020 oleh media asal Inggris, Dive Magazine. Indonesia mendapatkan gelar ini 4 kali berturut-turut. Indonesia terpilih lewat proses voting.

"Indonesia adalah negara besar, di sana ada pulau-pulau fantastis untuk dikunjungi. Mulai dari Gili hingga Nusa Penida, Lembeh dan Komodo, terumbu karang paling indah di Raja Ampat dan kemewahan terpencil Wakatobi - dan masih banyak lagi lainnya. Orang mungkin mengatakan agak tidak adil bahwa negara yang begitu besar dan beragam selalu mendapatkan suara terbanyak dalam penghargaan perjalanan kami, tetapi sekali lagi, ini benar-benar tempat terbaik di dunia untuk menyelam," tulis Dive Magazine.

Total ada 108 destinasi wisata selam berbeda, 329 liveaboards, dan hampir 1.100 pusat menyelam dan resor berbeda; lebih dari 11.000 nominasi dan 30.000 suara diberikan selama enam bulan proses voting tentang wisata selam ini.

Di urutan berikutnya adalah Mesir dan Malaysia. Mesir dipilih berkat laut-laut berwarna birunya yang jernih. Laut Merah jadi tempat tujuan utama penyelam di sana.

Sedangkan Malaysia, terpilih berkat destinasi seperti kepulauan Sipadan dan Mabul. Namun ada juga destinasi selam lainnya seperti Tioman dimana penyelam bisa nongkrong di tempat menginap ala backpacker atau menginap di tempat mewah.

Jika ingin melatih kemampuan menyelam di Malaysia, traveler bisa mencoba pergi ke wisata selam Perhentian. Perairan di sana tergolong tenang dengan terumbu yang dangkal serta sekumpulan ikan besar, ikan kecil, dan penyu.



Simak Video "Rehabilitasi Ekosistim Laut Dengan Transplantasi Terumbu Karang, Ternate"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT