Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Des 2020 18:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Alasan Liburan ke Derawan

Derawan di Kalimantan Timur.
Foto: (gemabayu48/d'Traveler)
Berau -

Derawan di Kalimantan Timur terkenal akan pesona alam bawah lautnya yang indah. Setidaknya ada 10 alasan kenapa kamu wajib berkunjung ke sana.

Pesona alam Derawan tak diragukan lagi, indahnya tak kalah dengan Raja Ampat. Bagi yang belum ke sini, artikel ini bakal kasih 10 alasannya. Simak ya!

1. Penginapan di Atas Laut ala Maladewa

Kepulauan Derawan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini punya daya tarik dari penginapan yang berada di atas air. Lokasi penginapan ini berada di bibir pantai, penginapan ini mirip seperti yang ada di Maladewa dengan pesona bawah lautnya yang jernih. Di Kepulauan Derawan yang katanya mirip Maladewa adalah Pulau Maratua.

2. Melihat Spesies Terumbu Karang Terbanyak Kedua di Indonesia

Kepulauan Derawan kaya akan terumbu karang, spesies terumbu karangnya terbanyak kedua setelah Kepulauan Raja Ampat. Spesies terumbu karang ini sebanyak 460 sampai 470 spesies.

3. Spot Diving yang Mendunia

Panorama bawah laut Kepulauan Derawan tidak diragukan lagi, keindahannya tidak hanya digemari oleh diver Indonesia, melainkan sampai mancanegara. Titik diving yang terkenal di Kepulauan Derawan antara lain, yakni: Blue Light Cave, Coral Garden, Snapper Point, Manta Run, Manta Avenue, The Rockies, Channel Entrance, Coral Gardens, Sandy Ridge, Sherwood Forest, Tuturuga Point, Light house dan Manta Parade.

Derawan di Kalimantan Timur.Derawan di Kalimantan Timur (gemabayu48/d'Traveler)

4. Banyaknya Gugusan Pulau dan Pantai Cantik

Selain Pulau Derawan, terdapat pulau-pulau lainnya yang tak kalah indah. Pulau Derawan salah satu pulau besar dan paling terkenal di Kepulauan Derawan dan ada 3 pulau lainnya, yaitu: Pulau Kakaban, Pulau Maratua dan Pulau Sangalaki.

Setiap pulau punya keindahannya masing-masing dan punya pantai yang cantik dengan hamparan pasir putih dan gradasi air lautnya yang indah.

5. Main Bersama Ubur-ubur Jinak di Pulau Kakaban

Jangan lewatkan bermain ubur-ubur jinak alias tidak menyengat di Danau Kakaban di Pulau Kakaban. Ubur-ubur yang tidak menyengat ini karena tidak adanya predator di lautan, pengunjung bisa memegangnya tapi dengan lembut. Danau Kakaban ini sendiri punya luas 5 kilometer persegi dan kedalaman sekitar 50 meter.

Selanjutnya: Alasan penting lain untuk berkunjung ke Derawan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kelemahan Buaya yang Buas, Balikpapan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA