Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Des 2020 10:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Dermaga Tanah Ampo, Area Turis Rusia yang Berulah di Bali

Dermaga Tanah Ampo
Foto: Dermaga Tanah Ampo (Google maps)
Karangasem -

Dermaga Tanah Ampo di Bali mendadak gempar. Gegaranya ulah nekat sepasang bule yang sengaja menceburkan diri bersama sepeda motor ke dalam laut.

Aksi mereka membetot perhatian publik lantaran videonya viral di media sosial. Ada dua video yang beredar. Masing-masing berdurasi 26 detik dan 11 detik. Sejoli turis asal Rusia itu adalah pemilik akun Instagram @sergey_kosenko dan @alina_oshutinskaya. Mereka beralasan terjun ke laut sambil 'menenggelamkan' motor itu demi sebuah konten medsos.

Tingkah keduanya direkam pada Kamis (10/12). Sergey bercelana putih dan berkaus pendek. Sedangkan Alina memakai bikini. Sergey yang membonceng Alina memacu lurus motor bekjul berpelat DK (Bali) ke arah ujung jembatan. Byuurr!

Seketika mereka tertawa girang usai tubuhnya menghempas air laut. Motor berkelir kuning itu perlahan bergerak tenggelam.

Dari dua video tersebut, sebagaimana dilihat detikcom, Selasa (15/12/2020), diketahui lokasi perekaman video itu berlangsung di jembatan Dermaga Tanah Ampo. Jaraknya sekitar 1,5 kilometer dari Dermaga Pertamina TBBM Manggis.

Ukuran jembatan Dermaga Tanah Ampo, berdasarkan itungan detikcom menggunakan alat ukur Google Maps, memiliki panjang 325,51 meter atau 1.067,96 kaki. Sergey tancap gas dari tengah jembatan.

Dermaga Tanah AmpoDermaga Tanah Ampo Foto: (Google maps)

Suasana khas pelabuhan ini kiri-kanannya bercokol gunung dan bukit. Melihat potongan salah satu rekaman video, bagian kiri saat sepasang turis itu nyebur, terdapat pemandangan Bukit Gungan. Garis lekuk bukit (diwarnai merah dan kuning) yang terekam video tersebut cocok dengan visual dua dimensi citra satelit yang ditampilkan Google Maps. Gambar ini diambil Google Maps pada 2020.

Dermaga Tanah AmpoDermaga Tanah Ampo Foto: (Google maps)

Di video lainnya, sewaktu Sergey dan Alina bersiap melakoni adegan ekstrem, tampak latar belakang sejumlah bangunan. Potret bangunan tersebut sama dengan visual yang disuguhkan Google Maps. Itu merupakan bangunan kantor Pelabuhan Tanah Ampo dan Posko Komando Tanah Ampo (posko koordinasi pelaku operasi siaga darurat Gunung Agung). Lokasinya di Jalan Tanah Ampo, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Dermaga Tanah AmpoDermaga Tanah Ampo Foto: (Google maps)

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA