Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Des 2020 07:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Katanya Tak Afdal ke Singkawang, Andai Tidak Ngopi di Sini

Syanti Mustika
detikTravel
Kopi Tiam Rusen
Kedai kopi Tiem Rusen di Singkawang (Syanti/detikcom)
Singkawang -

Banyak spot kuliner menarik yang bisa dijelajahi di Singkawang. Salah satunya kedai kopi Tiam Rusen.

Kedai kopi Tiam Rusen spesial karena merupakan kedai kopi tertua di Singkawang. Kedai kopi itu didirikan tahun 1955, yang artinya usianya telah mencapai 65 tahun.

Beberapa waktu lalu detikcom datang ke Singkawang dan berkunjung ke kedai kopi ini. Mencari lokasi Kopi Tiam Rusen sangatlah mudah. Kopi ini tepat berada di depan Vihara Tri Dharma Bumi, vihara tertua di Singkawang.

Kopi Tiam Rusen terdiri dari dua lantai. Pengunjung tersebar di kedua lantai dan selalu ramai dikunjungi.

Beragam menu minuman yang disajikan di sini. Mulai dari olahan kopi Singkawang hingga minuman manis lainnya baik dalam bentuk panas atau dingin.

Di sini juga menyajikan beragam cemilan untuk menemani kopi. Harga minuman di sini tak mahal, kok mulai dari Rp 8.000 saja.

Kopi Tiam RusenKopi Tiam Rusen Foto: (Syanti/detikcom)
Kopi Tiam RusenKopi Tiam Rusen Foto: (Syanti/detikcom)

Siang itu sangat terik. Terlintaslah keinginan kami untuk minum es kopi susu. Ketika telah disajikan, kerongkongan yang kering ini bisa merasakan paduan kopi khas Singkawang dengan manisnya susu. Segar sekali!

Di dalam kedai ini, kamu juga bisa melihat foto-foto kedai kopi dari zaman dahulu hingga modern sekarang lho. Foto-foto ini dipajang berjejeran hingga pengunjung yang datang bisa bebas melihatnya.

Di masa pandemi, kedai juga menerapkan protokol kesehatan. Dimana mereka mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker. Juga ada wastafel yang bisa digunakan pengunjung untuk mencuci tangan.

Nah, jika kamu liburan ke Singkawang sempatkan datang ke sini ya. Banyak juga tempat menarik di sekitar kedai kopi yang bisa kamu kunjungi.

Selamat berkunjung dan tetap jaga kesehatan, ya.



Simak Video "Unik! Menyeruput Kopi Rasa Nasi Kuning"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA