Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Jan 2021 09:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalan-Jalan ke Sumatera Utara Jangan Lupa Membeli Ulos

Suvenir huta siallagan
Foto: (Rudi Chandra/d'travelers)
Jakarta -

Ulos merupakan kain kebanggaan Sumatera Utara. Memiliki berbagai macam motif dan warna, tak heran wisatawan ingin memiliki kain bercorak indah ini.

Berkunjung ke Sumatera Utara, tak lengkap rasanya jika belum mengetahui kekhasan daerahnya. Nah, ulos adalah salah satu daya tarik wisatawan, kain ini pun digunakan saat tari tor-tor dilakukan.

Kalau sudah puas berkeliling berjalan-jala, tentunya traveler bisa membawa pulang kain khas Sumatera Utara ini, salah satunya yaitu di toko suvenir yang berada di kawasan Huta Siallagan, Samosir. Destinasi ini merupakan tempat pemenggalan pada ratusan tahun lalu.

Suvenir huta siallaganToko oleh-oleh khas Sumatera Utara di Huta Siallagan Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Berbagai oleh-oleh khas Sumatera Utara bisa traveler temukan di kawasan ini, mulai dari ulos, songket, tas, pajangan, gantungan kunci dan lain sebagainya. Ada pula baju-baju anak hingga orang dewasa dengan danau toba sebagai ikonnya.

Tak hanya bisa menjadi buah tangan bagi keluarga di rumah atau teman, tapi traveler yang membeli suvenir di sini juga sekaligus membantu perekonomian masayrakat setempat. Saat detik travel berkunjung ke sana pun salah satu penjual yang merupakan ibu-ibu paruh baya mengaku barang jualannya tak laku akibat pandemi virus Corona.

Suvenir huta siallaganToko oleh-oleh khas Sumatera Utara di Huta Siallagan Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Cukup banyak toko-toko yang akan traveler temukan di sini. Menjadi tempat keluar dari Huta Siallagan, toko baju hingga pernak-pernik akan traveler lihat sepanjang jalan hingga ke pelabuhan huta siallagan. Yuk kita majukan UMKM Indonesia dengan membeli produk mereka.



Simak Video "Wahana Sepeda Layang Taman Hiburan Sibolangit di Brastagi Sumatera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA