Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jan 2021 08:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata Depok untuk Referensi Liburan Pas COVID-19 Reda

Taman Lembah Mawar di Depok
Foto: Taman Lembah Mawar di Depok (Lamhot Aritonang /detikcom)
Jakarta -

Warga Depok yang mau berekreasi setelah wabah virus Corona mereda bisa melancong dekat rumah. Masih banyak tempat wisata seru yang bisa kamu datangi.

Depok memiliki deretan tempat wisata yang asyik. Mulai dari naik perahu wisata hingga taman-taman cantiknya begitu menenangkan dan punya banyak spot menarik.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat wisata Depok:

1. Situ Rawa Besar

Warga Depok yang mau naik perahu wisata bisa datang ke Situ Rawa Besar yang telah direvitalisasi. Lokasinya berada di Kampung Lio, Rw 13 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Merupakan objek baru di Situ Rawa Besar, perahu wisata ini merupakan pemberian dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selain demi melengkapi revitalisasi kawasan tersebut, adanya perahu wisata juga bisa menjadi pusat mata pencaharian warga dan juga memberi rekreasi yang murah untuk wisatawan.

Ridwan Kamil di Situ Rawa Besar DepokRidwan Kamil di Situ Rawa Besar Depok Foto: (Humas Pemprov Jawa Barat)

2. D' Kandang Amazing Farm

Mengunjungi wisata edukatif tak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Bogor, Depok juga punya D'Kandang Amazing Farm. Di sini ada kegiatan beternak yang bisa dilakukan anak-anak, misalnya memberi makan kelinci, memerah susu sapi dan menyusui cempe atau anak kambing.

Selain itu, ada juga wahana-wahana lain seperti ATV, istana balon, delman kuda dan Flying Fox. Kegiatan menariknya misalnya kreasi tanah liat, kreasi boneka potty dan masih banyak lagi.

D'Kandang Amazing Farm buka dari setiap hari kecuali hari Jumat mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Harga tiketnya untuk weekdays Rp 18.000 sedangkan Weekend Rp 20.000.

[Gambas:Instagram]



3. Masjid Kubah Mas

Wisata religi juga bisa traveler dapatkan di Depok. Tak jarang wisatawan dari luar kota berdatangan ke masjid yang kerap disebut Kubah Mas ini.

Namanya Masjid Dian Al Mahri, lokasinya berada di Jalan Maruyung, Limo Depok. Selain kubahnya yang berwarna emas, arsitekturnya pun bergaya timur tengah. Traveler bisa menemukan lima kubah di dalam masjid, yang terdiri dari empat kubah kecil dan satu kubah besar.

Masjid KUbah Mas DepokMasjid Kubah Mas Depok Foto: Hamdatu Nupus/d'Traveler

4. Taman Rekreasi Wiladatika

Depok juga punya taman buat traveler yang mau mencari udara segar. Lokasinya berada di Cibubur tapi masih masuk Kota Depok, tepatnya di Jalan Jambore Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok.

Traveler bisa bersantai di taman yang indah ini sambil melihat bunga yang berwarna warni. Ada juga area bermain anak kolam renang hingga spot instagrammable. Taman Rekreasi Wiladatika buka dari pukul 08.00-16.00 WIB.

[Gambas:Instagram]



5. Taman Lembah Mawar

Selain Wiladatika, ada juga Taman Lembah Mawar yang punya spot cantik untuk berfoto bagi pengunjung. Lahannya seluas kurang lebih 13.200 meter persegi.

Taman Lembah Mawar di DepokTaman Lembah Mawar di Depok Foto: Taman Lembah Mawar di Depok

Lokasinya tepat berada di Jalan Mawar Perumnas, Depok 1, Jawa Barat. Di tengah tamannya yang luas dan indah, ada beragam fasilitas olahraga dan arena bermain yang lengkap.

Taman ini memang sengaja dibangun untuk memfasilitasi kegiatan warga seperti olahraga, gathering, sosialisasi program kesehatan dan lainnya. Pepohonannya yang begitu asri buat taman menjadi lebih sejuk pada pagi hari.



Simak Video "Masjid Kubah Emas, Warisan 'Abadi' Dian Al Mahri"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA