Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Feb 2021 13:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Wisata Murah di Bogor, Seharian Tidak Sampai Rp 200 Ribu!

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor Foto: Unsplash/Mass Much

FOKUS BERITA

Wisata Dekat Ibukota
Bogor -

Anda ingin menghabiskan libur akhir pekan, tetapi tidak ingin terlalu jauh dari ibu kota dan budget friendly? Bogor bisa menjadi jawabannya. Selain jarak tempuh yang tidak begitu jauh, Bogor juga mudah untuk dijangkau dengan berbagai moda transportasi umum seperti KRL.

Kota Bogor memiliki banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi tanpa harus menginap. Cukup luangkan waktu sejak pagi hingga petang, Anda sudah bisa menikmati berbagai pesona kota Bogor.

Tetapi apabila Anda memutuskan untuk menghabiskan malam di kota hujan, 8 hotel instagramable di Bogor ini bisa dijadikan pilihan. Ini dia wisata murah di Kota Bogor.

1. Sarapan Toge Goreng Pak Gebro

Mulailah perjalan Anda dengan sarapan makanan khas kota hujan yaitu toge goreng di warung Pak Gebro. Kuliner khas Bogor ini memiliki citarasa asam dan manis.

Perpaduan tauge rebus yang disajikan dengan ketupat, mie kuning, dan tahu goreng, lalu disiram dengan bumbu khas yang terbuat dari tauco dan oncom yang menggugah selera membuat toge goreng menjadi makanan favorit para wisatawan.

Cukup dengan Rp 21.000 Anda sudah bisa menikmati satu porsi toge goreng, ditambah dengan es pala yang menyegarkan.

2. Keliling Kebun Raya Bogor dan Museumnya

Setelah perut terisi, Anda bisa berjalan-jalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor untuk menikmati kekayaan flora sambil menghirup udara segar.

Kebun Raya Bogor juga memiliki beberapa spot yang instagramable seperti Taman Meksiko, Taman Akuatik, dan juga jembatan cinta. Anda juga bisa mampir ke Museum Zoologi yang berada di kawasan Kebun Raya Bogor yang telah berdiri sejak 1894.

Hanya dengan Rp 15.000, Anda sudah dapat menikmati fasilitas-fasilitas di Kebun Raya Bogor.

3. Mampir ke Pecinan Surya Kencana

Lanjutkan perjalanan Anda berwisata di Bogor dengan mengunjungi Pecinan Surya Kencana. Salah Satu objek yang bisa Anda kunjungi adalah Vihara Dhanagun yang terletak di dekat gerbang merah yang menandakan dimulainya perjalanan di kawasan pecinan.

Setelah puas berkeliling Vihara, sudah waktunya makan siang! Kawasan pecinan Surya Kencana menyediakan berbagai macam pilihan kuliner yang bisa Anda nikmati salah satunya adalah Soto Kuning Pak Yusup yang ikonik. Potongan daging yang disiram dengan kuah kuning yang khas, membuat Soto Kuning cocok untuk dijadikan pilihan makan siang. Satu porsi soto di jual dengan harga Rp 30.000 saja.

Pecinan Surya KencanaPecinan Surya Kencana Foto: Unsplash/Fahri Ramdani

Setelah makan siang, jangan lupa membeli oleh-oleh khas kota Bogor di Pusat Asinan Bogor Gedung Dalam yang hanya berjarak satu kilometer dari Warung Soto Kuning Pak Yusup.

Wisata Murah di Bogor Selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2

FOKUS BERITA

Wisata Dekat Ibukota
BERITA TERKAIT
BACA JUGA