Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Sep 2021 15:06 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Situ Rawa Gede Bebaskan Traveler Kemping atau Basah-basahan di Air Terjun

Luthfi Hafidz
detikTravel
Situ Rawa Gede Bogor
main air di Situ Rawa Gede Bogor (Luthfi Hafidz)
Bogor -

Situ Rawa Gede di Sirnajaya, Sukamakmur, Bogor bisa menjadi pilihan akhir pekan traveler. Bermacam kegiatan bisa menjadi pilihan di sini.

Wisata alam Situ Rawa Gede tidak jauh dari jantung kota Bogor. Sudah begitu, harga tiket masuknya juga tidak mahal.

Simak nih, harga tiket masuk Rp 20.000, kemudian parkir motor Rp 5.000, parkir mobil Rp 10.000, berkemah/per tenda Rp 5.000, sewa sepeda air Rp 30.000, sewa perahu Rp 10.000 - Rp 25.000, dan masuk ke Taman Love/orang Rp 2.000.

Kemah di sini sangatlah spesial. Sebabnya, bagai berkemah di atas air. Sebab, area wisata ini dikelilingi oleh danau atau situ. Untuk tempat perkemahan dibuka selama 24 jam.

Situ Rawa Gede BogorSitu Rawa Gede Bogor Foto: Luthfi Hafidz

Untuk jam buka Situ Rawa Gede adalah Setiap hari 07.00 - 17.00 WIB. Waktu yang terbaik mengunjungi adalah pada saat pagi hari dan siang hari, karena pada waktu itu adalah waktu terbaik karena jika berfoto akan nampak jelas pemandangan indah Situ Rawa Gede dan juga karena pancaran sinar matahari.

Pengelolaan tempat wisata ini dilakukan secara gotong-royong oleh masyarakat lokal yang juga bekerja sama dengan organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan wisata dan dibantu oleh pemerintah.

Situ Rawa Gede BogorSitu Rawa Gede Bogor Foto: Luthfi Hafidz

Hingga saat ini kawasan wisata danau ini masih terus dikembangkan agar potensinya sebagai tujuan wisata semakin maksimal.

Lokasi ini bisa dijangkau oleh motor maupun mobil. Jaraknya sekitar dua jam dari Jakarta dengan mobil (Tol Jagorawi - Citeureup - Sukamakmur), namun bisa juga menggunakan motor dengan rute Cibubur - Cipanas Puncak - Sirnajaya. Dari Bogor, pengguna mobil bisa memilih rute Sentul atau Jonggol, sementara sepeda motor bisa melalui Cimahpar - Leuwi Hejo - Citeureup.



Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA