Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Feb 2021 10:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Objek Wisata Bandung Jadi Alternatif Liburan saat Pandemi COVID-19

Wisma Putra
detikTravel
Tebing Keraton di Bandung
Tebing Keraton. Foto: (Gandung Adi Wibowo/d'Traveler)
Bandung -

Wisata alam menjadi salah satu pilihan alternatif warga Bandung untuk berwisata di kala pandemi COVID-19. Banyak rekomendasi tempat wisata di Bandung Raya, berikut daftarnya:

1. Tebing Keraton

Tebing KeratonTebing Keraton Foto: Sastri/Detiktravel

Tebing Keraton menjadi salah satu obyek wisata favorit yang ada di Bandung. Tempat wisata ini cocok bagi kalian yang ingin menikmati susana tenang di alam terbuka.

Tebing Keraton ini berada di Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) dan terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Hamparan pohon di Taman Hutan Raya, menjadi pemandangan indah saat kita berada di atas Tebing Keraton. Harus diketahui, Tebing Keraton ini sosok sekali untuk melihat pemandangan sunrise dan sunset.

Bagi kalian yang tertarik dtaang ke Tebing Keraton, jangan lupa siapkan kamera atau ponsel untuk mendokumentasikan setiap momen saat berwisata di Tebing Keraton.

2. Batu Kuda

Situs Batu Kuda di Bandung Timur lekat dengan kisah mistisSitus Batu Kuda di Bandung Timur lekat dengan kisah mistis. Foto: Siti Fatimah/detikTravel

Batu Kuda, obyek wisata di Bandung Timur yang masih dikenal dengan kearifan lokalnya dan dikenal dengan kisah mistisnya. Namun dibalik itu, obyek wisata ini cocok sekali bagi kalian yang suka dengan ketenangan suasana alam.

Lokasi obyek wisata ini ada di Kampung Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dari Informasi yang dihimpun, situs batu kuda ini merupakan peninggalan agama pra-Islam dengan perwujudan seekor kuda yang menjadi tunggangan Prabu Layang Kusuma dan permaisurinya, Ratu Layang Sari.

Kuda terbang tersebut berasal dari gunung Kidul dan bernama kuda Semprani yang sedang melintasi gunung Manglayang dari arah Cirebon menuju Banten.

Hamparan pohon pinus yang ada di obyek wisata ini dan bebatuan yang tertanam di lokasi wisata ini menjadi spot foto favorit bagi para pengunjung.


3. Tahura

Taman Hutan Raya (Tahura) DjuandaTaman Hutan Raya (Tahura) Djuanda Foto: Siti Fatimah/detikcom

Taman Hutan Raya (Tahura), menjadi salah satu alternatif lain bagi Anda untuk berwisata di kala pandemi COVID-19. Objek wisata ini ada di Jalan Ir H Djuanda, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Jika Anda berwisata ke Tahura, Anda akan merasakan suasana alam yang sejuk dan segar. Cocok sekali, bagi kalian yang ingin melepaskan penat.

Objek wisata yang memiliki luas sekitar 500 hektare, memiliki gua dan air terjun yang dapat dikunjungi wisatawan dari mulai Gua Jepang, Gua Belanda, Air Terjun Omas dan Air Terjun Dago.

Jika sedang beruntung, kita dapat melihat bunga bangkai tumbuh mekar di kawasan obyek wisata ini. Terakhir, bunga bangkai jenis Amorphopallus titanium setinggi 2 meter tumbuh di Tahura.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA