Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Feb 2021 10:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bikin Adem, Ini 5 Curug Asri untuk Lepaskan Penat di Bogor

Curug di Bogor
Ilustrasi curug di Bogor (Unsplash)
Jakarta -

Menghabiskan akhir pekan di Bogor masih menjadi pilihan para wisatawan terutama warga Ibu Kota.

Jarak tempuh yang tidak begitu jauh, dan banyaknya pilihan wisata yang ditawarkan membuat Kota Hujan menjadi destinasi liburan favorit.

Wisata alam di Bogor selalu memiliki tempat tersendiri bagi pengunjung. Suasana yang menenangkan dan biaya yang relatif murah membuat wisata alam salah satunya air terjun menjadi pilihan untuk mengisi akhir pekan dan santai sejenak.

Selain wisata alam di bawah ini, masih banyak lagi destinasi wisata budget friendly di Bogor yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

1. Curug Bidadari

Curug di BogorCurug Bidadari di Bogor Foto: (Unsplash)

Curug ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin mencoba suasana baru dengan berlibur ke air terjun. Akses jalan menuju curug ini sudah bagus karena banyaknya perumahan di sekitar curug.

Curug ini dikelola oleh Paradise Park Sentul sebagai tempat wisata, sehingga Anda bisa mengeksplor curug ini dengan nyaman. Selain curug, Anda juga bisa bersantai di kolam yang telah disediakan. Harga tiket masuk Curug Bidadari hanya Rp. 30.000 per orang, relatif murah bukan?

2. Curug Cikuluwung

Untuk mencapai Curug Cikuluwung, Anda harus berjalan sekitar 700 m dari tempat parkir kendaraan. Perjalanan dengan medan yang cukup sulit dan curam akan Anda lalui, akan tetapi pemandangan Curug Cikuluwung dengan mata air kebiruan yang mengalir diantara dua tebing kokoh akan membuat anda terpukau.

Bukan hanya pemandangannya yang indah, di sini Anda juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti lompat tebing, dan body rafting. Cukup dengan Rp 20.000 Anda sudah dapat menikmati keindahan Curug Cikuluwung.

3. Curug Nangka

Curug yang berada di kawasan Sukajadi ini dikelola oleh Pemkot Bogor sebagai situs wisata. Curug dengan ketinggian 10-25 meter ini memiliki pemandangan yang indah, dengan fasilitas yang cukup memadai seperti toilet, area parkir, dan juga warung makan. Meskipun dikelola dengan baik, Curug Nangka masih berada di kawasan hutan lindung sehingga masih banyak kera liar sehingga Anda harus lebih berhati-hati.

4. Curug Pangeran

Sesuai dengan namanya, konon air terjun ini merupakan tempat pemandian para pangeran. Curug ini terletak di Desa Gunung Picung, Pamijahan. Jarak dari area parkir ke Curug hanya sekitar 150 m dengan jalan yang sudah bagus dan nyaman untuk dilewati. Dari kejauhan, air curug ini tampak berwarna kebiruan dan jernih. Arus air terjun juga tidak begitu deras sehingga aman untuk berenang. Pengunjung tetap dihimbau untuk tidak mendekati pusat aliran air. Harga tiket masuk ke Curug Pangeran hanya sebesar Rp 10.000.

5. Curug Balong Endah

Sama seperti Curug Pangeran, Curug ini juga merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Air yang jernih dan berwarna kebiruan merupakan daya tarik tersendiri dari air terjun ini. Anda bisa berenang dibawah air terjun, sekedar bersantai dengan menaiki pelampung, atau sekadar duduk di tepian kolam terjun dan menikmati pemandangan indah dari Curug Balong Indah. Untuk masuk ke kawasan Curug Balong Endah, Anda diharuskan membayar Rp 7.500 per orang.



Simak Video "Perjalanan Menuju Curug Seribu, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA