Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Feb 2021 16:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menonton Film Animasi Karya Anak Bangsa di Tempat Manasik Haji? Bisa!

Saat ini, jamaah harus menunda keberangkatan ibadah ke tanah suci karena pandemi yang belum mereda. Mungkin dengan berwisata religi ke sini, rasa rindu traveler bisa terobati.
Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Tangerang Selatan -

Selain bisa sedikit mengobati rasa rindu tanah suci, traveler juga bisa menyaksikan film animasi karya anak bangsa di Al Mahmudah Training Manasik Center.

Atraksi menarik yang ditampilkan di Almahmudah Training Manasik Center (ATMC) adalah teater animasi. Menariknya, film tersebut dibuat khusus untuk pengunjung kawasan wisata ini.

"Jadi Jojo and friends itu karya animasi religi yang dibuat owner-ownernya ATMC dan cuma ada di ATMC. Jadi kita nggak tayang dimana mana dulu nih," kata Marketing ATMC, Rere kepada detikcom.

Berisi edukasi, Jojo and Friends menceritakan seorang anak kurang mampu yang terus berusaha dan berdoa agar bisa ke tanah suci. Dengan sabar dan ikhlas, ia pun bisa mewujudkan mimpinya.

"Tujuannya lebih untuk mengedukasi anak anak anak. Anak-anak kan lebih gampang dikasih tau melalui audio visual yang menurut mereka menarik. Jadi ceritanya ringan tapi kita bisa petik pelajaran dari situ. Visinya lebih ke biar kita bisa edukasi anak-anak lewat karya yang entertain," kata Rere.

[Gambas:Instagram]



Menggandeng Roundbox yang juga berkontribusi dalam Film animasi Nussa dan Rico the series, tayangan Jojo and friends akan diputar sekitar 20 menit di dalam teater yang bernama al sinema.

"Jadi ke depannya si Jojo itu selain bakal tayang di sini kalau memang antusiasnya tinggi kita akan tayangin di YouTube sebagai seriesnya sama kaya Rico series atau Nussa Rara," kata Rere.

Saat ini, jamaah harus menunda keberangkatan ibadah ke tanah suci karena pandemi yang belum mereda. Mungkin dengan berwisata religi ke sini, rasa rindu traveler bisa terobati.Saat ini, jamaah harus menunda keberangkatan ibadah ke tanah suci karena pandemi yang belum mereda. Mungkin dengan berwisata religi ke sini, rasa rindu traveler bisa terobati. Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Sejauh ini, masih hanya ada satu episode Jojo yang ditayangkan. Tak hanya series, jika antusias pengunjung tinggi maka episode kedua akan dibuat pula dengan durasi yang lebih pendek.

"Harapannya semoga si Jojo bisa jadi karakter yang menginspirasi anak anak diminati banyak anak anak dan bisa lanjut terus dan bisa nambah pengunjung juga karena hanya ditayangin di sini," tambah Rere.

Traveler tertarik untuk menyaksikan Jojo and Friends?



Simak Video "Soul Sabet Piala Animasi Terbaik Oscar 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA