Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Mar 2021 21:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kebun Raya Bogor, Objek Wisata Asyik dan Murah di Bogor

Putu Intan
detikTravel
Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor. Foto: Bagus Prihantoro

FOKUS BERITA

Wisata Dekat Ibukota
Bogor -

Traveler yang ingin liburan di sekitar Jakarta dengan biaya murah, bisa nih datang ke Kebun Raya Bogor. Di sana traveler dapat berwisata sembari belajar tentang botani.

Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani besar yang menjadi rumah bagi 15.000 jenis tumbuhan. Selain itu, Kebun Raya Bogor juga memiliki koleksi hewan-hewan yang statusnya dilindungi. Mereka adalah rusa, burung, biawak, hingga ular. Dengan luas 87 hektar, traveler akan puas berjalan-jalan di sana.

Tahukah traveler, Kebun Raya Bogor ini dulunya dibangun sebagai halaman Istana Bogor. Tepatnya pada awal tahun 1880-an, Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles yang tinggal di sana, memiliki ketertarikan di bidang botani. Sehingga ia ingin halaman istana itu dihiasi berbagai tumbuhan.

Tumbuhan khas Kebun Raya Bogor yang sampai sekarang masih jadi primadona adalah bunga bangkai raksasa. Banyak wisatawan yang datang ke sana untuk melihat dan menghirup sendiri aroma khas bunga tersebut.

Suasana Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020).Kebun Raya Bogor. Foto: Sachril Agustin/detikcom


Jika traveler tertarik datang ke sana, ada sejumlah aturan yang harus ditaati, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah pembelian tiket dilakukan secara online.

Tiket Kebun Raya Bogor

Tiket Kebun Raya Bogor dapat dibeli di www.kebunraya.id. Harganya untuk wisatawan domestik adalah Rp 15 ribu sedangkan wisatawan asing Rp 25 ribu.

Di samping membeli tiket online, traveler juga diwajibkan melakukan transaksi pembelian makanan dan souvenir secara non-tunai.

Jumlah pengunjung di Kebun Raya Bogor juga dibatasi. Para petugas juga akan mengawasi apabila ada pengunjung yang berkerumun. Ini merupakan salah satu wujud penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

Yang juga tak kalah penting, selama berwisata di Kebun Raya Bogor, traveler harus memakai masker. Jangan lupa sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun untuk menjaga tangan tetap higienis.



Simak Video "Kebun Raya Bogor, Melihat Keindahan Hijau dalam Koleksi Taman Botani"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)

FOKUS BERITA

Wisata Dekat Ibukota
BERITA TERKAIT
BACA JUGA