Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Mar 2021 16:23 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Objek Wisata Alam Bogor untuk Rileks Sejenak

Camping ground Gunung Pancar
Camping ground di Gunung Pancar (Shutterstock)
Jakarta -

Bogor memiliki deret panjang tempat wisata alam untuk berakhir pekan. Ini empat wisata alam Bogor yang bisa jadi jujugan di akhir pekan.

Jarak yang tidak terlalu jauh, akses yang mudah dijangkau, hawanya yang sejuk, dan ragam kuliner membuat Bogor masih menjadi opsi utama bagi wisatawan Jakarta untuk berakhir pekan.

Sudah begitu, biaya masuk destinasi wisata itu biasanya cukup terjangkau.

Kali ini, detikTravel memberikan rekomendasi wisata alam Bogor untuk traveler yang ingin menepi sejenak dari ibu kota.

Berikut empat rekomendasi tempat wisata alam Bogor:

1. Curug Leuwilieuk

Bagi para traveler yang senang berenang atau sekedar main air, Curug Leuwilieuk wajib untuk dikunjungi. Tidak hanya pemandangannya yang indah, namun air terjun ini memiliki air nan jernih sampai terlihat kehijauan dari jauh yang dapat memanjakan mata. Seakan-akan, traveler sedang berada di luar negeri.

[Gambas:Instagram]



Bosan dengan hanya berenang saja? Curug Leuwilieuk memiliki tebing dengan tinggi sekitar 7 meter. Biasanya, tebing tersebut bisa digunakan untuk cliff jumping yang dapat memacu adrenalin.

Untuk sampai di Curug Leuwilieuk, traveler harus bisa berjalan kaki lebih dari 500 meter dengan medan jalanan yang berkelok, dan naik turun. Maka dari itu, pastikan traveler dalam kondisi prima, ya.

Alamat: Jalan Gunungwangun, Kampung Cibereum, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

2. Ranggon Hills

Ranggon Hills Gunung Salak BogorRanggon Hills Gunung Salak Bogor Foto: (Viktor Stepanus/d'Traveler)

Mengambil foto boleh dibilang bagian tidak bisa dipisahkan dengan berlibur. Nah agar koleksi foto traveler beda, Ranggon Hills bisa menjadi opsi yang pas untuk menambah koleksi foto di feed media sosial.

Ranggon Hills berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sehingga panorama alam disana masih sangat terjaga. Suhu udaranya juga sejuk.

Ranggon Hils buka dari jam delapan pagi hingga jam lima sore. Untuk informasi tentang protokol kesehatan, traveler bisa mengunjungi akun Instagram @ranggonhils.

Alamat: Gunung Picung, Pamijahan, Bogor Jawa Barat.

3. Bukit Alesano

Wisata alam Bogor lain yang tidak kalah keren ada di Bukit Alesano. Pemandangan yang disuguhkan memiliki pesonanya sendiri, para traveler bisa melihatnya selama 24 jam tanpa bosan.

Saat pagi menuju siang, traveler bisa melihat pemandangan Gunung Gede Pangrango, sementara saat malam hari bisa melihat keindahan malam Kota Bogor yang begitu gemerlap.

Untuk memasuki kawasan ini, traveler cuma perlu merogoh kocek Rp 10 ribu. Untuk kemping, ada biaya tambahan sebesar Rp 15 ribu per orang.

Alamat: Desa Cipelang, Cijeruk, Bogor.

4. Gunung Pancar

Gunung Pancar memiliki banyak spot dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan traveler saat berakhir pekan. Di antaranya, glamping, outbond, camping, dan lain-lain. Traveler juga bisa sekadar duduk-duduk di atas hammock sambil ngopi.

Tarif tiket masuk juga tidak bikin kantong jebol, cuma Rp 5.000 per orang. Untuk sewa tenda atau glamping ada biaya tambahannya ya, traveler. Begitu pula untuk parkir kendaraan.

Alamat: KP Ciburial, Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.

Bagaimana traveler, tertarik untuk berkunjung di spot wisata alam Bogor itu?

Pastikan tubuh dalam kondisi prima dan jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan juga menjaga jarak ya!



Simak Video "Berendam Air Panas, Selain Rileks juga Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA