Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Apr 2021 15:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menjelajahi Keindahan 19 Curug di Bogor

Abdul Majid
detikTravel
Curug Cibaliung di Bogor
Ilustrasi curug di Bogor Foto: (My Trip My Adventure)
Bogor -

Bogor memiliki banyak sekali curug dengan ciri khasnya masing-masing. Berikut 19 curug atau air terjun di antaranya.

Air terjun dengan sungai-sungai berbatu dan jalan setapak menjadi daya tarik wisata alam Bogor. Tiket masuk yang relatif terjangkau dan akses yang tidak terlalu sulit, curug-curug itu menjadi primadona wisatawan dari ibu kota.

Berikut ini curug di Bogor yang bisa menjadi pilihan traveler:

1. Curug Cibural

Curug ini dikelilingi oleh bebatuan besar yang indah dengan alirannya dari air terjun ini terbagi menjadi dua. Untuk lokasinya curug ini terdapat di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

2. Curug Cikuluwung

Curug ini terletak di tebing bebatuan yang alami dan sangat tersususn. Curug ini masih terbilang baru, namun sangat memiliki ciri khasnya sendiri. Lokasinya terdapat di Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

3. Curug Naga

Curug naga berlokasi di Citamiag, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

4. Curug Love

Asal dari penamaan Curug ini adalah karena aliran airnya yang berbentuk hati yang terbentuk dari bebatuan yang telah terbelah di bagian tengahnya. Terletak di Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

5. Curug Cibulao

Curug Cibulao ini memiliki nama asli yaitu Curug Hulu yang menjadikannya sebagai sumber air kehidupan bagi masyarakat sekitarnya. Airnya yang jernih dengan warna kebiru-biruan, menjadikan Curug ini memiliki keunikan tersendiri. Curug ini memiliki dua Leuwi, yaitu Leuwi pertama (8 meter), dan Leuwi kedua (5 meter). Curug ini berada dilokasi Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

6. Curug Ciputri

Merupakan salah satu air terjun yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, karena Curug ini memiliki ketinggian 30 meter.

7. Curug Cipamingkis

Curug ini berada di lokasi Jonggol, Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

8. Curug Ciherang

Curug ini merupakan salah satu curug yang terkenal di daerah Bogor. Curug dengan ketinggian hingga 30 meter. Terdapat di lokasi Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

9. Curug Hordeng

Berada dilokasi Jalan Gunungwangun, Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

10. Curug Leuwi Cibaliung

Berada dilokasi Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

11. Curug Ngumpet

Ketinggian dari Curug ini adalah 40 meter, yang berlokasi di tempat yang tersembunyi yaitu Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

12. Curug Putri Kencana

Terdapat di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor

13. Curug Luhur

Memiliki ketinggian hingga 62 meter, di bawah curug ini dibentuk sebuah waterboom. Terdapat di lokasi Jalan Hegarmanah, Pamijahan, Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

14. Curug Cikaracak

Curug ini diapit oleh dua tebing curam sehingga membuat pemandangan sekitar curug ini menjadi menakjubkan. Curug ini berada di lokasi tepat di bawah kaki gunung Gede tepatnya di Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

15. Curug Barong

Berada di lokasi Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

16. Curug Bidadari

Air terjun ini memiliki pesona alam yang asri yang sangat memanjakan mata. Berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

17. Curug Cilember

Curug ini memiliki tujuh tingkatan air terjun yang begitu mempesona. Berlokasi di Jalan Raya Puncak, Cilember, Kecamatan Mega mendung Kabupaten Bogor

18. Curug Cigamea

Curug yang satu ini dilengkapi dengan kolam yang cukup luas untuk berendam menikmati air dari Curug ini. Terdapat di Jalan Curug Cigamea, Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

19. Curug Seribu

Curug ini memiliki air yang begitu jernih dengan dikelilingi oleh tumbuhan hijau dan pepohonan yang rimbun. Lokasi dari curug ini adalah Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.



Simak Video "My Trip My Adventure: David John Schaap Cobain Spot Lompat di Leuwi Cepet "
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA