Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Apr 2021 20:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mewah Banget! Resor Bintang Lima di Tengah Kebun Kopi

Eko Susanto
detikTravel
MesaStila resort and Spa di Magelang, Jateng
MesaStila Resort and Spa (Eko Susanto/detikTravel)
Magelang -

MesaStila Resort And Spa di Magelang, Jawa Tengah amat spesial. Satunya resor bintang lima yang berada di tengah kebun kopi di Indonesia.

"Yang menjadi keunikan di sini, MesaStila itu satu-satunya sampai hari ini, resor da sSpa bintang lima di Indonesia yang dibangun di tengah kebun kopi seluas 22 hektare," kata General Manager MesaStila Resort And Spa, Sugeng Sugiantoro, kepada detikTravel.

"Kami mempunyai tanggung jawab moral yang tinggi untuk mengelola kebun kopi tidak sebagai perkebunan. Kalau perkebunan pasti hasilnya harus menguntungkan sedangkan ini nggak," dia menjelaskan.

MesaStila resort and Spa di Magelang, JatengMesaStila resort and Spa di Magelang, Jateng Foto: Eko Susanto/detikTravel

"Hasil panen kopi yang rata-rata mencapai 20 ton per tahun basah atau menjadi kurang lebih 4-5 ton kering itu. Inovasinya kita jual paket tour kebun kopi dengan segala macam ceritanya, pokoknya belajar tentang kopi," Sugeng menambahkan.

Spesial lainnya, MesaStila Resort And Spa merupakan satu-satunya resor di Indonesia yang memiliki spa ala Turki, namanya Hammam.

"Saya bilang di Indonesia saja, di Bali pun tidak ada spa ala Yurki ini," ujar Sugeng.

MesaStila resort and Spa di Magelang, JatengMesaStila resort and Spa di Magelang, Jateng Foto: Eko Susanto/detikTravel

Yang ketiga, MesaStila merupakan satu-satunya resor yang mengelola lomba lari ultra tingkat internasional yang sudah ke-10. Lomba lari itu menawarkan lima kategori. Salah satunya, lari dengan jarak 170 km mengelilingi lima gunung di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Nah, itu keunikan-keunikan MesaStila yang tidak dimiliki oleh hotel maupun resor lainnya. Kita tidak melibatkan EO, kita selenggarakan sendiri, kita kelola sendiri karena komitmen kami untuk mengembangkan sport tourism yang sekarang orang lagi ramai-ramai membuat," dia menambahkan.



Simak Video "Rencana Sri Sultan Usai Lokasi Wisata di Yogyakarta Dibanjiri Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA