Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Apr 2021 20:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Asyiknya Ngabuburit di Lembang Park and Zoo, Pengunjung: Terasa Eksklusif

Siti Fatimah
detikTravel
Asyiknya Ngabuburit di Lembang Park and Zoo
Foto: Siti Fatimah/detikcom
Bandung -

Ngabuburit jadi salah satu tradisi menyenangkan yang dilakukan masyarakat sambil menantikan waktu berbuka puasa. Ada berbagai jenis kegiatan yang dilakukan misalnya seperti berburu jajanan kuliner atau sekedar menghabiskan waktu di tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang bisa jadi pilihan ngabuburit di Bandung yaitu Lembang Park and Zoo atau Kebun Binatang Lembang. Pantauan detikcom, akhir pekan lalu (24/4) nampak beberapa pengunjung memilih ngabuburit di kebun binatang tersebut.

Meskipun terhitung baru, tempat wisata ini populer di kalangan wisatawan lokal. Traveler dapat menikmati suasana taman dan berbagai macam satwa yang ada.

Tak hanya itu, objek wisata yang tersedia juga cukup lengkap dari naik kano di danau buatan, naik kuda poni, dan berkeliling kawasan kebun binatang menggunakan scooter.

Asyiknya Ngabuburit di Lembang Park and ZooAsyiknya ngabuburit di Lembang Park and Zoo. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Kondisi yang cukup sepi membuat pengunjung merasakan sensasi berwisata eksklusif. "Berasa eksklusif, lebih nyaman sih. Kita kira bakal ramai karena weekend, tapi nyatanya lebih sepi. Alhamdulillah sih jadi jaga jaraknya juga kejaga," kata Siti Rahayu (25) salah satu pengunjung.

Warga asal Cibiru, Kota Bandung tersebut mengaku baru pertama kali mengunjungi Kebun Binatang Lembang. Dia bersama teman-temannya sengaja berkunjung ke daerah Lembang sejak siang hari karena memperhitungkan jarak tempuh perjalanan.

"Iya cukup jauh sih, kita berangkat dari jam 14.00 WIB sampai sekitar pukul 16.00 WIB. Untungnya sepi jadi berasa milik kita sendiri," ucapnya sambil bergurau.

Selain itu, Siti pun menilai protokol kesehatan di sana sudah sesuai dengan standar Satgas COVID-19. Terlihat, pengecekan suhu dilakukan secara manual dan tiap pegawai yang bertugas menggunakan sarung tangan dan masker.

Asyiknya Ngabuburit di Lembang Park and ZooAsyiknya ngabuburit di Lembang Park and Zoo. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Pengunjung lainnya, Wahyu (25) pun beranggapan serupa. Dia menuturkan, nyaman berjalan-jalan di kawasan Kebun Binatang Lembang. "Sambil ngabuburit," ujarnya.

"Ada tempat makan juga, jadi kalau kesorean juga enggak terlalu bingung buat batalin puasa di mana. Paling kita beli minuman di sini karena kan cuman sampai jam 18.00 WIB aja ya bukanya," kata Wahyu menambahkan.

Lembang Park and Zoo atau Kebun Binatang Lembang buka setiap hari dengan harga tiket Rp 40 ribu untuk weekday dan Rp 50 ribu untuk weekend. Kemudian untuk beberapa wahana seperti melihat kucing ras dan memberi makan hewan dikenakan biaya tambahan Rp 20 ribu. Gimana traveler? Tertarik ngabuburit di Kebun Binatang Lembang.



Simak Video "Kawah Putih dan Glamping Lakeside Bersiap untuk Uji Coba Pembukaan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA