Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Apr 2021 08:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Destinasi Wisata Menarik di Gianyar, Bali Kuy!

Monkey Forest Ubud di kawasan Gianyar, Bali, kembali dibuka bagi wisatawan. Objek wisata unggulan di kawasan Ubud itu dibuka dengan terapkan protokol kesehatan.
Foto: Monkey Forest Ubud (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Gianyar -

Pulau Dewata Bali memiliki berjuta keindahan alam yang seakan tak ada habisnya untuk dikagumi. Di Gianyar, ada 5 destinasi wisata yang menarik. Apa saja ya?

Selain terkenal dengan pantainya yang indah, objek wisata lain yang ada di Bali juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Apabila biasanya traveler berlibur di seputaran Kuta, Canggu dan Seminyak yang masih masuk dalam Kabupaten Badung, kali ini kita akan fokus membahas mengenai objek wisata menarik yang ada di Kabupaten Gianyar.

Apa aja sih tempatnya? Berikut daftar rekomendasinya:


1. Air Terjun Layana

Bermodal nekad, I Wayan Murjawan membangun sebuah warung di pinggir jurang dengan view sebuah air terjun yang pemandangannya amat sangat cantik.

Berjarak 200 meter dari Objek Wisata Goa Gajah, air terjun yang berada di tebing seberang warung ini pun disebut sebagai Air Terjun Layana. Tidak ada tiket masuk yang perlu dibayarkan untuk mengunjungi air terjun ini.

2. Folk Pool and Garden

Mengusung konsep ramah lingkungan dan menonjolkan pemandangan alam, Folk Pool & Garden yang beralamat di Jalan Monkey Forest Ubud, Gianyar. Tiket masuk yang dikenakan adalah Rp 50.000 dengan jam operasional 12.00-20.00 tiap harinya.

Di sini traveler dapat bersantai menikmati pemandangan sambil berenang di kolam yang tersedia tanpa perlu adanya tambahan biaya.

air terjun tegenungan bali

Air terjun Tegenungan Bali Foto: (Syanti/detikTravel)

3. Air Terjun Tegenungan

Merupakan Air Terjun yang paling populer di Gianyar. Tegenungan beralamat di desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati Gianyar. Akses menuju Air Terjun Tegenungan terbilang sangat mudah dan bisa dilalui menggunakan kendaraan pribadi. Tiket masuknya sebesar Rp 20.000/orang dan beroperasi mulai pukul 06.30-18.30 setiap harinya.

Disarankan untuk tidak mengunjungi Air Terjun Tegenungan saat musim hujan, karena debit airnya menjadi lebih besar dan warna airnya yang keruh.

4. Monkey Forest Ubud

Beralamat di Jalan Monkey Forest Ubud, Gianyar. Monkey Forest Ubud merupakan cagar alam dan kompleks candi yang di dalamnya terdapat kurang lebih 749 monyet ekor panjang.

Buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00, tiket masuknya sebesar Rp 60.000 untuk anak anak dan Rp 80.000 untuk dewasa. Apabila menggunakan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000/ 1 jam pertama untuk motor, dan Rp 5.000/1jam pertama untuk mobil.

5. Puri Ubud (Ubud Palace)

Berada tepat di tengah pusat jantung Ubud. Puri Ubud merupakan Puri (Kerajaan) yang akan dengan mudah dijumpai karena arsitekturnya yang sangat khas.

Puri Ubud bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00. Setiap pukul 19.30 di sini akan diselenggarakan pementasan tari barong ataupun legong. Traveler tidak akan dikenakan biaya untuk masuk ke dalam Puri Ubud.

Untuk berkunjung ke sini traveler yang menggunakan kendaraan pribadi bisa memarkirkan kendaraannya di Central Parkir dan berjalan kaki sambil menikmati suasana jalanan Ubud.



Simak Video "Menunggang Gajah Safari di kecamatan Tegallalang Gianyar Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA