Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Mei 2021 18:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Konon, Curug Indah Ini Jadi Tempat Pemandian Para Pangeran

Curug Pangeran Bogor
Foto: Curug Pangeran (Taty Harlini/d'Traveler)
Bogor -

Konon katanya Curug Pangeran menjadi tempat pemandian bagi para pangeran. Airnya tampak berwarna kebiruan dan jernih!

Curug Pangeran berada di kawasan Gunung Salak, Desa Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Jarak dari area parkir ke Curug hanya sekitar 150 meter dengan akses yang sudah bagus.

Ini Curug Pangeran, yang Segar-segar Masih dari BogorKonon katanya Curug Pangeran menjadi tempat pemandian bagi para pangeran. Airnya tampak berwarna kebiruan dan jernih! Foto: (Taty Harlini/d'travelers)

Kalau traveler pernah mengunjungi Curug Ngumpet, mungkin pernah juga mendengar Curug Pangeran. Ya, kedua curug ini memang terletak berdekatan. Memang lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Bogor, tapi akses menuju Curug Pangeran terbilang mudah.

Arus air terjun yang tak begitu deras bisa jadi tempat yang aman untuk traveler berenang, namun pengunjung tetap diimbau tak mendekati pusat aliran air.

Curug Pangeran memang tidak memiliki air terjun yang sangat tinggi, tapi kejernihannya menjadi daya tarik bagi wisatawan. Pendeknya air terjun bahkan bisa dimanfaatkan traveler untuk melompat. Saat sudah berada di dalam air, sekejap sensasi segar akan traveler rasakan.

Ini Curug Pangeran, yang Segar-segar Masih dari BogorKonon katanya Curug Pangeran menjadi tempat pemandian bagi para pangeran. Airnya tampak berwarna kebiruan dan jernih! Foto: (Taty Harlini/d'travelers)

Untuk traveler yang mau merasakan kesegaran Curug Pangeran, harga tiket masuknya hanya sebesar Rp 10 ribu.

Traveler yang datang dari luar kota bisa menyewa penginapan yang ada di sekitar curug. Jadi, jika kurang puas menikmati keindahan curug bisa menikmatinya lebih lama.

Tak jauh dari penginapan, tersedia pula camping ground. Nah, di sini traveler bisa mendirikan tenda dan menikmati hangatnya api unggun di malam hari.



Simak Video "Mengunjungi Taman Wisata Tirta Sanita, ada Tempat Relaksasinya, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT