Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Mei 2021 22:29 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Indah namun Menantang, Ini Dia Air Terjun Tertinggi di Subang

Curug Cileat
Foto: Curug Cileat (Cah Jetak/d'travelers)
Subang -

Traveler yang suka bertualang dan menikmati keindahan air terjun bisa mengunjungi Curug Cileat. Rute yang harus dijalani bervariasi, mulai dari hutan dan pegunungan.

Dengan medan yang cukup menantang, Curug Cileat bisa jadi pilihan traveler yang suka memacu adrenalin. Lokasinya berada di Cibogo, Cupunagara, Gardusayang, Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, dalam bahasa Sunda, curug berarti air terjun, sedangkan Cileat berasal dari kata tiporeat atau terjatuh. Konon katanya, nama tersebut dikaitkan dengan legenda dua pangeran yang saling berlomba namun salah satunya terjatuh di curug.

Cirug CileatCirug Cileat Foto: Siti Nurlaela Hanifah/d'Traveler

Menjadi air terjun tertinggi di Subang, Curug Cileat mencapai 100-150 meter dengan debit air yang cukup tinggi. Hembusan angin dan percikan air yang jatuh ditambah pemandangan tebingnya menjadi daya tarik bagi wisatawan. Ditambah airnya yang jernih dan dingin.

Traveler yang mau berwisata ke Curug Cileat bisa menggunakan transportasi umum dari Terminal Ledeng Bandung dan turun di daerah Jalan Cagak. Selanjutnya, traveler bisa melanjutkan perjalanan naik ojek ke Desa Cibogo.

Setelah sampai, traveler akan berjalan kaki setapak selama 1-1,5 jam dengan medan yang cukup menantang. Ada beberapa titik peristirahatan, ada beberapa saung yang memang dibuat oleh warga sekitar. Ada juga dua air terjun kecil dengan tinggi 15-30 meter untuk tempat beristirahat. Biarpun perjalanan melelahkan, tapi semua itu akan terbayar saat kamu melihat keindahan Curug Cileat.

Cirug CileatCirug Cileat Foto: Siti Nurlaela Hanifah/d'Traveler

Untuk menikmati keindahan air terjun tertinggi di Subang ini, traveler harus membayar tiket sebesar Rp 10.000. Biaya parkirnya sebesar Rp 5.000 untuk traveler yang membawa kendaraan motor.

Nah, curug ini bisa jadi alternatif traveler yang berada di Jakarta atau Bandung karena lokasinya yang tak begitu jauh. Tapi, jika ingin berwisata selalu terapkan protokol kesehatan ya traveler!



Simak Video "Pemkab Subang Siapkan Lahan untuk Pemakaman Jenazah Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA