Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Mei 2021 14:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Berlatarkan Hutan Pinus, Wisata Instagramable di Magetan Ini Indah Banget

Wisata di Magetan
Foto: Wisata Genilangit (dok. Istimewa)
Magetan -

Salah satu tempat wisata populer di Jawa Timur yaitu Genilangit. Hutannya amat indah dan masih terjaga keasriannya. Wisata Genilangit menjadi objek yang dikunjungi pengunjung terbanyak kedua di Magetan setelah Telaga Sarangan. Lokasinya berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Magetan.

Dikutip dari berbagai sumber, objek wisata yang berada di Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini menyuguhkan spot selfie di atas awan dan pemandangan alam hutan pinus.

Tiket masuknya adalah Rp 5 ribu namun untuk foto di spot-spot yang tersedia atau menjajal wahana akan dikenakan biaya tambahan.

Wisata di MagetanWisata di Magetan Foto: dok. Istimewa

Mirip seperti objek wisata di The Lodge Maribaya, Lembang, Bandung, ada beberapa spot foto menantang bagi traveler yang suka memicu adrenalin, misalnya mengendarai sepeda dan menaiki ayunan di atas ketinggian. Selain itu, traveler yang takut mencoba wahana tersebut bisa memilih untuk berfoto sambil mengenakan kostum Jepang.

[Gambas:Instagram]



Alamnya yang sejuk dengan hutan yang masih alami cocok untuk traveler pecinta wisata alam. Jarak Wisata Genilangit dan Telaga Sarangan yaitu sekitar 10 km, traveler yang membawa kendaraan sendiri harus berhati-hati karena ada tanjakan dan tikungan yang lumayan menantang di Magetan ini.

Dibuka pada tahun 2016, pengunjung Wisata Genilangit sebelum pandemi mencapai 10 ribu setiap bulan. Namun akibat COVID-19 turun 60 hingga 70 persen.

Wisata Genilangit hanya dibangun selama dua tahun oleh Bupati Magetan dan kini telah menjadi ikon Magetan yang disukai wisatawan. Bagi bupati setempat, pariwisata dianggap sebagai salah satu sektor yang bisa mendulang dan menyumbang pendapatan daerah.



Simak Video "Berwisata di Pinus Sari Pakai PeduliLindungi, Sinyal Jadi Kendala"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA