Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Mei 2021 12:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mungkin Ini Kantor Polisi Paling Santuy di Indonesia

Pulau Pramuka
Polres Kepulauan Seribu (Johanes Randy/detikTravel)
Kepulauan Seribu -

Kantor polisi identik dengan lokasi strategis dan keramaian. Namun, kantor polisi di Kepulauan Seribu ini beda dari yang lain.

Dalam kunjungan ke pusat kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Jumat (28/5/2021), detikTravel juga menyempatkan diri datang ke Pulau Karya yang berjarak lima menit via perjalanan laut.

Setibanya di sana, tim detikTravel langsung disambut oleh gapura bertuliskan Polres Kepulauan Seribu. Lokasinya hanya selemparan batu dari dermaga Pulau Karya atau langsung menghadap laut.

"Asyik ya lokasinya?" ujar Kusminardi, Kepala SPTN Wilayah III Pulau Pramuka, Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu yang juga ikut menemani.

Pulau PramukaPanorama di depan Polres Kepulauan Seribu (Johanes Randy/detikTravel)

Walau tampak menyenangkan dan santai, tapi ternyata kantor polisi itu juga dilengkapi dengan lembaga pemasyarakatan. Ada juga tahanan yang dipenjara di sana.

"Biasanya yang ditahan di sini itu kelas kakap," terang Kusminardi.

Adapun bukan tanpa alasan, tahanan kelas berat dipindahkan ke Polres Kepulauan Seribu itu. Lokasi yang sulit dijangkau hingga berjarak satu jam dari ibukota, menjadi sebagian alasannya.

Tak sampai situ, LP yang ada di pulau tersebut juga diceritakan Kusminardi menyimpan kisah mistis. Di mana kisah itu dialami oleh para tahanan.

"Cerita dari yang pernah sel di sini. Di sini mau mandi, gayungnya malah nyamperin sendiri," ceritanya.

Terlepas dari kebenaran itu, Polres Kepulauan Seribu memang berlokasi di Kepulauan Seribu. Lokasinya yang dekat dengan Pulau Pramuka memang dikhususkan untuk menjaga keamanan di kabupaten kepulauan itu.



Simak Video "Gazebo Jembatan Cinta di Pulau Tidung Amblas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA