Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jun 2021 08:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Curug Love, Grand Canyon Mini Ala Bogor

Tim detikcom
detikTravel
ranty maria di curug love
Curug Love di Bogor (rantymaria/Instagram)
Kabupaten Bogor -

Tak perlu jauh-jauh untuk merasakan nuansa ala Grand Canyon. Bogor punya Curug Love yang bisa dibilang sebagai versi mininya.

Berlokasi di Desa Bantar Karet, Nanggung, Curug Love menjadi salah satu destinasi unik dan Instagramable di Kabupaten Bogor. Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (9/6/2021), curug yang satu ini sedikit banyak mirip dengan Grand Canyon.

Berwisata ke Curug Love, traveler akan disajikan pemandangan alam yang masih natural. Di sini kamu juga masih bisa menghirup udara segar serta airnya yang jernih dan dingin.

Awal mulanya, tempat ini memiliki nama Curug Meleduk. Namun, berubah karena adanya batu besar di tengah-tengah curug yang membelah aliran air curug.

ranty maria di curug loveArtis Ranty Maria di Curug Love Foto: (rantymaria/Instagram)

Jika diperhatikan lebih detil, batu yang ada di tengahnya tampak seperti bentuk hati yang melambangkan cinta. Itulah kemudian namanya berubah menjadi Curug Love.

Tak hanya keindahan alam, ada sejumlah pesona menarik dan sederet aktivitas wisata yang bisa dilakukan di tempat ini. Antara lain seperti kegiatan menjelajahi alam, body rafting, berkeliling di hutan pinus, mandi di sekitar air terjun dan lainnya.

Fakta menarik lainnya, Curug Love Bogor ini juga kerap didatangi sejumlah selebriti dan lainnya. Salah satu yang cukup populer adalah Ranty Maria, yang beberapa waktu lalu datang ke sana bersama teman-temannya.

Cara ke sana:

Jika kamu berangkat dari Jakarta, maka Kamu bisa berangkat menuju ke Bogor melalui Tol Jagorawi. Setelah itu, keluar dari gerbang tol Sentul City dan belok kiri menuju JungleLand.

Sebelum gerbang Jungle Land, belok kanan menuju jalan perkampungan hingga pertigaan. Setelah itu, belok kiri dan ikuti jalan hingga melihat petunjuk ke arah air terjun. Lurus dan kamu akan sampai di Curug Love sekitar 20 hingga 30 menit.



Simak Video "Keindahan Air Terjun Sollokan di Hutan Mamasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA