Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Jun 2021 20:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Fakta Menarik Tumpeng Menoreh, Sensasi Makan sambil Lihat Pesona Sunrise

Restoran di Kabupaten Magelang ini tak hanya tawarkan beragam makanan enak tapi juga tempat yang asyik untuk melihat sunrise. Resto itu bernama Tumpeng Menoreh.
Foto: Eko Susanto/Detikcom

4. Bisa Lihat Sunrise

Keindahan utama yang menjadi andalan Tumpeng Menoreh adalah pesona sunrise yang memikat. Matahari terbit memang selalu menjadi momen favorit bagi wisataan pecinta alam.

Sedangkan saat malam hari, banyak ornamen lampu untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengunjung.

Restoran di Kabupaten Magelang ini tak hanya tawarkan beragam makanan enak tapi juga tempat yang asyik untuk melihat sunrise. Resto itu bernama Tumpeng Menoreh.Restoran di Kabupaten Magelang ini tak hanya tawarkan beragam makanan enak tapi juga tempat yang asyik untuk melihat sunrise. Resto itu bernama Tumpeng Menoreh. Foto: Eko Susanto/Detikcom


5. Berada di atas ketinggian 1.000 mdpl

Saat cuaca cerah. pemandangan alam yang luar biasa akan menyambut traveler. Di ketinggian kurang lebih 1.000 mdpl ini, terkadang kabut turun membuat suasana semakin asyik. Jadi, traveler bisa merasakan sensasi makan dengan suasana yang berbeda.

Untuk sampai di Tumpeng Menoreh, traveler bisa menempuh rute melalui wilayah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Perjalanan ini mudah dijangkau untuk wisatawan dari arah Magelang maupun Yogyakarta dengan kendaraan pribadi maupun sepeda motor yang bukan jenis matic.

Rutenya adalah melalui arah Dekso, Kecamatan Kalibawang, kemudian naik menuju Samigaluh menuju Pasar Plono dan nail menuju arah Kebun Teh Nglinggo. Nah, dari lokasi Kebun Teh Nglinggo, Tumpeng Menoreh sudah terlihat jelas.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA