Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Jun 2021 20:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Siapa Kangen Bromo? Lihat Dulu Sunrise Cantik Negeri di Atas Awan Ini

M Rofiq
detikTravel
Sunrise Cantik Bromo
Foto: Negeri di atas awan Bromo (M Rofiq/detikTravel)

Untuk suhunya jangan ditanya, saat ini, di sekitar Gunung Bromo, suhu bisa di mencapai kisaran 7 sampai 9 derajat celcius. Bahkan di musim tertentu bisa dibawah 0 derajat celcius, Anda harus mempersiapkan jaket tebal, sarung tangan dan masker pastinya, agar tidak kedinginan.

Banyaknya keindahan alam Bromo ini, membuat pengunjung tidak pernah bosan untuk terus menjelajahi gunung yang mempunyai cerita legenda Roro Anteng dan Joko Seger.

Seperti dua wisatawan bernama Silvia dan Citra ini. Menurut mereka, rugi kalau tidak pernah mengunjungi Gunung Bromo. Semuanya indah dan membuat pikiran fresh atas keindahan alamnya, membuat kejenuhan hilang setelah berwisata di Gunung Bromo.

"Wisata di Gunung Bromo ada padang savana, puncak Seruni Point, puncak Penanjakan, yang terkenal di Gunung Bromo keindahan alamnya mulai dari matahari terbit, awan diatas lautan pasir seperti negeri di atas awan, ada di tempat lain tetapi tidak seindah di Gunung Bromo. Bangga warga negara Indonesia memiliki Gunung Bromo" ujar pengunjung Gunung Bromo asal Lumajang, Silvia (23), kepada detikTravel di atas kawah Bromo.

"Kalau Gunung Bromo itu indah banget, setiap ambil gambar di semua sisi di Gunung Bromo sangat bagus tidak ada yang jelek, terus hamparan kabut seperti lautan awan, seperti di dongeng negeri di atas awan, selain itu dingin banget cuma tidak kecewa ditukar dengan keindahan alam saat datang ke Gunung Bromo," jelas Citra, wisatawan asal Surabaya.

Hari pun beranjak siang, matahari terus memancarkan sinarnya, keindahan negeri di atas awan semakin terlihat cantik saat kabut Bromo dilihat dari bukit Cemoro Lawang, bukit Seruni Point di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura.

Lautan pasir yang berubah menjadi lautan kabut dengan latar belakang gunung Bromo serta gunung-gunung yang lain membuat pengunjung betah berlama-lama di wisata alam ini.

Penasaran dengan keindahannya? Datang saja ke gunung Bromo. Hanya saja harus tetap menerapkan protokol kesehatan ya traveler!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Jazz Gunung Bromo 2021 Kembali Digelar dengan Prokes Ketat"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA