Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 28 Jul 2021 09:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Destinasi Wisata Alam Pilihan buat Dikunjungi Setelah PPKM

5 destinasi wisata alam pilihan
Terasering Panyaweuyan, Argapura, Majalengka (Foto: RedDoorz/Istimewa)

4. Air Terjun Lepo Dlingo, Bantul, Yogyakarta

Jika ke Yogyakarta, kamu tentu ngin mengunjungi tempat yang tidak mainstream. Air terjun -atau Grojogan dalam bahasa Jawa- Lepo Dlingo yang terletak di Bantul, Yogyakarta dapat menjadi pilihan buat dikunjungi di lain waktu!

Bagi kamu yang senang berenang, di sana terdapat kolam alam yang mempunyai air jernih untuk kamu coba. Air Terjun Lepo Dlingu memiliki tiga tingkatan, dengan tingkatan kedua memiliki ketinggian sepuluh meter, dan tingkatan ketiga dikelilingi oleh batuan pada dinding sekitar air terjun yang berbentuk persegi panjang yang tersusun rata.

5 destinasi wisata alam pilihan5 destinasi wisata alam pilihan Foto: RedDoorz/Istimewa

Kolam yang ada di bawah air terjun ini tidak terlalu bahaya, namun, tetaplah berhati-hati ya! Untuk penginapan terdekat, terdapat RedDoorz Plus @ Jalan Parangtritis 2 yang dapat kamu tempati apabila ingin berkunjung ke Air Terjun Lepo Dlingo.

5 destinasi wisata alam pilihanGua Gong (Foto: RedDoorz/Istimewa)

5. Gua Gong, Pacitan, Jawa Timur

Banyak sekali wisata alam di Indonesia. Namun tidak banyak yang mengetahui kalau kita juga memiliki banyak wisata alam goa yang menyenangkan, dan menarik tentunya!

Salah satu destinasi wisata alam susur gua adalah Gua Gong yang terletak di Pacitan, Jawa Timur. Keunikan dari gua ini adalah, suara seperti gong akan terdengar ketika stalaktit dan stalakmit dipukul.

Gua gong memiliki banyak warna-warna indah di dalamnya, gua sepanjang 256 meter ini memiliki fenomena alam menakjubkan yakni berupa ruangan raksasa sepanjang 100 meter, lebar mencapai 15 hingga 40 meter dan tinggi kurang lebih 20 sampai 30 meter di ujung gua tersebut.

Lokasi Gua Gong tidak terlalu jauh dari Alun-Alun Pacitan, serta tersedia penginapan di RedDoorz Plus @ Pancer Door Beach untuk kamu menginap yang juga dekat dengan Pantai Pancer!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Hijaunya Terasering Panyaweuyan Majalengka, Bikin Segar Mata!"
[Gambas:Video 20detik]

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Pondok Karya Mampang Banjir
Pondok Karya Mampang Banjir Selengkapnya