Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Agu 2021 17:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Kota di Indonesia yang Sering Dikunjungi Turis Asing

CNN Indonesia
detikTravel
Pariwisata di Pulau Nusa Penida akan segera dibuka kembali dengan menetapkan protokol kesehatan di era tatanan baru.
Foto: Nusa Penida, Bali (Dok. Humas Kabupaten Klungkung)

4. Bali

Inilah destinasi yang paling banyak menarik turis asing. Pesona wisata Bali memang sering disanjung.

Bahkan, Pulau Dewata ini banyak direkomendasikan wisatawan mancanegara sebagai destinasi favorit menurut Tripadvisor.Terutama wisata alam dan kebudayaannya yang masih kental, membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati Bali.

Beberapa tempat wisata tersohor Bali yaitu The Keranjang Kuta, GWK (Garuda Wisnu Kencana), Pura, Bali Safari, hingga pantai yang membentang luas, salah satunya Nusa Penida.

Wisatawan di Nusa PenidaWisatawan di Nusa Penida Foto: Dewa Gede Ramayadi/d'Traveler

5. Yogyakarta

Menjadi kota pelajar, Yogyakarta tidak kalah eksis dengan wilayah lainnya yang sama-sama terkenal sebagai kota wisata. Suasana kota asri serta penduduknya yang terkenal ramah, membuat siapa saja merasa betah saat berada di kota ini.

Daerah tujuan wisata terkemuka Yogyakarta di antaranya Gunung Merapi, Kaliurang, Bukit Menoreh, Pegunungan Karst, serta wisata belanja Malioboro, candi, pantai, goa, dan lainnya,

Berdasarkan Buku Statistik Pariwisata Yogyakarta, perkembangan wisatawan periode 2015-2019 mengalami pertumbuhan. Baik dari wisatawan domestik atau mancanegara.

Saking terkenalnya, Yogyakarta ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara seperti Jerman, Belanda, Jepang, Malaysia, Singapura sampai negara-negara lainnya.

Kebun teh bukit menoreh Kulon Progo, Minggu (17/6/2018).Kebun teh bukit menoreh Kulon Progo, Minggu (17/6/2018). Foto: Eko Susanto/detikcom

6. Batam

Kota Batam yang kecil namun strategis ini berada di jalur pelayaran dekat Singapura dan Malaysia, sehingga wilayahnya terkenal sebagai kawasan industri.

Selain dikenal sebagai surganya wisata belanja, Kota Batam juga memiliki tempat wisata alam, hiburan, edukasi, sampai kuliner yang membuat Anda betah ketika mengunjunginya.

Sampai di Kota Batam jangan lupa untuk melintasi Jembatan Barelang yang diprakarsai oleh B.J. Habibie sebagai landmark kota ini. Tak jauh dari Jembatan Barelang ada tempat bekas rumah pengungsian warga Vietnam atau Ex-Camp Vietnam, sambil berwisata sejarah.

Kamu juga bisa berswafoto di Bukit Clara Batam Center untuk mengambil latar tulisan 'Welcome to Batam' yang mirip seperti 'Hollywood' di Amerika.

Jembatan BarelangJembatan Barelang Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

7. Malang

Malang yang terletak di Jawa Timur termasuk kota wisata populer yang bisa Anda kunjungi untuk destinasi liburan. Siapa yang rindu berwisata ke Malang?

Sepanjang 2020, BPS Kota Malang mencatat ada 662.570 kunjungan dari wisatawan domestik. Tentunya jumlah tersebut terbilang turun dibanding tahun sebelumnya 2018-2019.

Sementara kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Malang selama 2020 yaitu hanya 8.826 dari yang sebelumnya pada 2019 sebanyak 16.286. Meski terdampak dari situasi pandemi yang sampai sekarang belum usai, hal itu tidak membuat Kota Malang terlupakan.

Sebab, kota wisata di Indonesia yang terkenal berjuluk kota apel ini punya banyak tempat wisata menarik seperti Jatim Park, Museum Angkut, Kampung Warna-warni, kebun teh, hingga wisata paralayang.

Selain itu, Malang juga menjadi tujuan utama para pendaki. Wilayahnya yang dikelilingi pegunungan menjadi spot ideal untuk mengawali pendakian ke Gunung Semeru, Bromo, Arjuno, Panderman, dan banyak lainnya.

Jatim Park I BatuJatim Park I Batu Foto: Muhammad Aminudin
Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kemenparekraf Siap Deportasi Wisatawan di Bali yang Tak Patuh Prokes"
[Gambas:Video 20detik]

(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA