Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Agu 2021 10:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata di Bandung Barat: Cantiknya Mendung di The Great Asia-Afrika

bonauli
detikTravel
The Great Asia Afrika
The Great Asia Afrika (Bonauli/detikcom)
Bandung Barat -

Mencari tempat wisata di Bandung atau tengah liburan ke Lembang rasanya kurang lengkap tanpa mampir tempat yang satu ini. Penuh dengan spot cantik, inilah The Great Asia Afrika.

Berada di Jalan Raya Lembang-Bandung No 71, The Great Asia Afrika memberikan warna kepada wisata Bandung. Tak perlu jauh-jauh keliling Asia, tempat ini mewakilkan 7 negara dalam miniatur.

Dari pintu masuk, traveler akan langsung dijamu dengan suasana desa Korea Selatan. Kemudian ada Thailand, China dan timur tengah. Menuruni bukit dengan jembatan panjang, traveler sudah disuguhkan dengan pemandangan negara-negara yang lain lagi.

Siang dan sore hari menjadi waktu yang ramai pengunjung. Cobalah untuk menikmati senja menuju malam di sana. Kamu akan melihat keindahan lain dari The Great Asia Afrika.

The Great Asia AfrikaThe Great Asia Afrika Foto: (Bonauli/detikcom)

Lampu-lampu dari tugu perwakilan negara-negara akan menyala. Latar langit dan kabut yang turun membuat suasana semakin romantis.

Yang paling mencolok adalah negara India. Memiliki bangunan Kota Pink Jaipur, India mendadak romantis dengan langit di belakangnya. Taman bunga ungu dari balik bangunannya makin memesona.

Dari India, kamu akan dihubungkan dengan kawasan negara Jepang. Tandanya dimulai dari Torii atau pintu gerbang kuil shinto yang jadi ciri khas Negeri Sakura.

Menurut detikTravel, area ini menjadi yang paling cantik saat sebelum malam. Karena seluruh lampion menyala. Lambang tulisan Jepang dan lampion merah serasi dalam keheningan The Great Asia Afrika.

Jangkrik mulai bersahut-sahutan. Gemericik air yang terus bersenandung membuat kamu serasa di Jepang betulan. Oiya, ada pula jembatan di atas kolam, seperti yang ada di komik-komik Jepang.

The Great Asia AfrikaThe Great Asia Afrika Foto: (Bonauli/detikcom)

Terus ke arah miniatur Turki, ada area khusus untuk menulis doa atau permintaan. Biasanya area ini berada di kuil atau tempat wisata populer di Jepang.

Dalam kertas warna-warna, beragam doa dipanjatkan. Mulai dari enteng jodoh sampai keinginan untuk ke negara Jepang. Saat kembali lewat lorong bangunan, usahakan untuk melihat ke atas. Karena bagian atasnya tak luput dari spot foto. Ada corak-corak indah yang mewarnai lorong bangunan.

Sayang selama masa PPKM ini The Great Asia Africa wahana wisatanya masih ditutup, tapi resto jajanan dan oleh-olehnya sudah dibuka sejak 12 Agustus tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan jam buka mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

The Great Asia AfrikaThe Great Asia Afrika Foto: (Bonauli/detikcom)


Simak Video "Berkuda di Lembang Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA