Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Agu 2021 11:34 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wah! Nggak Usah Jauh-jauh ke Korea, Ada Kampung Korea di Tasikmalaya

Deden Rahadian
detikTravel
Taman Wisata Karang Resik memiliki wahana wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Objek wisata yang terletak di Jalan Moch. Hatta Kota Tasikmalaya itu kini memiliki Jeju Park. Sebuah anjungan yang memanjakan para penggemar drama korea dan K-Pop di wilayah Priangan Timur.
Ilustrasi pengunjung di Taman Wisata Karang Resik Foto: Istimewa/Taman Wisata Karang Resik

Terkait situasi pandemi COVID-19 yang masih terjadi, Yusuf mengatakan operasional tempat wisata ini tentu saja menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami tetap terapkan protokol kesehatan. Salah satunya menyangkut penyewaan kostum tradisional khas Korea. Penyewaan kostum nantinya dibatasi, artinya hanya satu kali pakai langsung dicuci. Kemudian sterilisasi kawasan kami lakukan secara berkala. Kalau masker dan jaga jarak, itu sudah pasti," kata Yusuf.

Terkait peluang bisnis pariwisata di tengah terpaan dampak pandemi COVID-19, pihak Taman Wisata Karang Resik mengaku tetap menaruh harapan besar, meski diakui pula investasi di sektor pariwisata ini menyimpan risiko. "Kami tetap optimistis bahwa pandemi Corona akan segera berakhir dan dunia usaha pariwisata akan bangkit," kata Yusuf.

Saat ini Taman Wisata Karang Resik masih ditutup karena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Datangi nanti kalau sudah dibuka ya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA