Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Agu 2021 21:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sudah Buka, Objek Wisata Panyaweuyan Majalengka Masih Sepi Pengunjung

Bima Bagaskara
detikTravel
Objek wisata Bukit Panyaweuyan, Majalengka kembali dibuka setelah lama ditutup di masa PPKM. Namun sejak dibuka pada Kamis (26/8/2021), objek wisata di Kecamatan Argapura ini masih sepi pengunjung.
Suasana di Panyaweuyan Sabtu kemarin Foto: Bima Bagaskara
Majalengka -

Objek wisata Bukit Panyaweuyan, Majalengka kembali dibuka setelah lama ditutup di masa PPKM. Namun sejak dibuka pada Kamis (26/8/2021), objek wisata di Kecamatan Argapura ini masih sepi pengunjung.

Seperti dalam pantauan detikcom Sabtu (28/8/2021) siang kemarin, suasana wisata alam yang berada di ketinggian 1200 mdpl ini masih lengang dari hiruk pikuk wisatawan yang biasanya memadati lokasi ini. Warung-warung dan area parkir yang biasanya penuh juga ikut sepi.

Mulyadi pengelola Wisata Panyaweuyan Majalengka mengatakan sejak keluarnya surat edaran Bupati Majalengka yang membolehkan wisata dibuka kembali, jumlah kunjungan wisatawan belum pernah sebanyak biasanya.

"Masih sepi sekarang, dari hari Kamis kemarin dibuka ya begini lengang. Nggak ada 100 orang yang datang, 75 orang juga nggak ada kayaknya," kata Mulyadi di lokasi.

Objek wisata Bukit Panyaweuyan, Majalengka kembali dibuka setelah lama ditutup di masa PPKM. Namun sejak dibuka pada Kamis (26/8/2021), objek wisata di Kecamatan Argapura ini masih sepi pengunjung.Suasana Objek wisata Bukit Panyaweuyan, Majalengka, Sabtu kemarin Foto: Bima Bagaskara

Sepinya pengunjung yang datang ke Panyaweuyan ini disebabkan karena masih ada masyarakat yang belum mengetahui informasi pembukaan objek wisata di Majalengka ditambah adanya pembatasan aktivitas yang masih diberlakukan di beberapa daerah.

Selain itu beredarnya kabar sertifikat vaksin yang dijadikan syarat masuk tempat wisata menurut Mulyadi jadi alasan Panyaweuyan sepi.

"Kayaknya sih ada yang belum tahu kalau sudah dibuka, terus juga kan di luar Majalengka masih ada pembatasan jadi kemungkinan belum banyak yang mau jalan-jalan," ungkapnya.

"Terus juga sertifikat vaksin ini kayaknya pengaruh soalnya banyak yang tanya di medsos. Ramainya kan gitu sertifikat vaksin jadi syarat masuk tempat-tempat umum," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA