Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Okt 2021 09:18 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

8 Taman Cantik di Jakarta, Mana Favoritmu?

Syanti Mustika
detikTravel
Senayan Park Mall atau SPARK Mall
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Banyak taman cantik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk akhir pekan. Bisa untuk bersantai, olahraga atau hunting foto bersama teman-teman. Yuk!

Wisata tak perlu jauh-jauh maupun mahal. Toh, main-main ke taman sekitar Jakarta sepertinya menarik.

detikcom telah merangkum nih, taman-taman di Jakarta yang asyik untuk kamu.

1. Taman Menteng

Adapun ikonik dari Taman Menteng yaitu rumah kacanya. Taman ini berada di Jl. HOS Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat.

Di sini terdapat lapangan futsal dan basket, juga ada tempat bermain anak-anak kok. Bagi kamu yang suka foto-foto, taman ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik kamu.

Ragam peristiwa yang mewarnai Ibu Kota terekam dalam pameran fotografi bertajuk 'Rekam Jakarta' yang digelar di Taman Menteng. Foto: Grandyos Zafna

2. Taman Suropati

Taman ini berada di Jalan Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat. Di taman ini terdapat beragam pohon dan tanaman yang ditata sedemikian rupa hingga terlihat cantik dan suasananya juga teduh dan segar.

Taman ini memiliki area jogging untuk kamu berolahraga. Ada juga gazebo, bangku-bangku taman dan toilet yang melengkapi fasilitas taman. Taman ini memiliki luas 16.328 meter persegi.

3. Taman Lapangan Banteng

Setelah direvitalisasi pada tahun 2017-2018, Taman Benteng menjadi semakin ciamik dan selalu ramai pengunjung. Kawasan sekitar Taman Lapangan Banteng juga enak untuk olahraga, terutama lari, jogging ataupun jalan santai.

Pecinta foto juga ramai di sini, terutama saat sore hari. Pada malam hari suasana di sini juga enak dan cantik lho. Daya tarik lain taman ini adalah air mancur menarinya.

Taman Lapangan Banteng kembali dibuka untuk umum. Kembali dibuka untuk umum sejak Sabtu (13/3) kemarin, tak sedikit warga yang datang untuk beraktivitas di sanaTaman Lapangan Banteng Foto: Agung Pambudhy

4. Taman Tabebuya

Taman seluas 9.626 mater persegi ini berada di Jalan Muhammad Kafi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sesuai dengan namanya di taman ini terdapat Pohon Tabebuya yang berasal dari Brasil. Adapun keunikan dari pohon Tabebuya, ia memiliki bunga berwarna merah muda seperti bunga sakura yang membuat taman menjadi cantik.

Taman Tabebuya memiliki jalan yang cukup luas hingga enak bila digunakan untuk jogging atau jalan santai. Fasilitas di taman ini diantaranya toilet, area parkir dan gazebo untuk santai-santai.

5. Taman Kalijodo

Warga Jakarta Barat bisa nih main-main ke Taman Kalijodo. Lokasi taman seluas3,4 hektar ini ada di Jalan Pangeran Tubagus Angke Blok Siaga No.4, RT.4/RW.5, Angke, Tambora.

Selain keliling area hijaunya, di sini juga ada area BMX dan skateboard, area bermain anak, ragam mural dan spot foto untuk kegiatan seru kamu saat berkunjung. Biasanya akhir pekan selalu ada kegiatan bazzar di sini.

Ruang Terbuka Hijau KalijodoRuang Terbuka Hijau Kalijodo Foto: Bona/detikTravel

Taman di Jakarta Selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Buka untuk Aktivitas Olahraga, Pengunjung TMII Jauh di Bawah Kapasitas"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA