Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 19 Okt 2021 13:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nyam! Seruput Es Kopi dan Santap Jajan Tradisional di Kaki Gunung Batu, Bogor

Luthfi Hafidz
detikTravel
Ki Demang Coffe & Resto di Bogor
Foto: (Luthfi Hafidz/detikcom)

Sementara itu, untuk area outdoor-nya traveler harus lebih masuk ke dalam, yaitu tepat berada di bagian ujung kedai kopi Ki Demang Coffee and Resto ini. Area outdoor-nya cukup luas dan merupakan sebuah balkon sehingga traveler tetap bisa menikmati kopi sambil melihat pemandangan di sekitarnya.

Untuk tempat duduk masih sama dengan bagian indoor yaitu menggunakan kursi simple dengan desain memanjang sehingga setiap meja bisa muat hingga enam orang.

Fasilitas buat pengunjung cukup komplet, mulai area parkir luas, outdoor area, smoking area, toilet, akses wifi. Jam buka kedai ini mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Sementara waktu terbaik untuk datang adalah pada saat pagi atau sore hari, karena pada pagi hari traveler akan bisa melihat indahnya pemandangan Gunung Batu yang disinari mentari pagi, dan pada sore hari traveler bisa menikmati kopi sambil menikmati matahari yang perlahan tenggelam.

Cara ke lokasi

Terdapat beberapa rute yang bisa kamu pilih. diantaranya berikut ini. Dari Jakarta, traveler bisa mengambil arah menuju Cileungsi, lalu lanjutkan perjalanan hingga ke Jonggol. Kalau sudah sampai di Citra Indah, artinya kamu sudah dekat dengan pertigaan yang akan mengarah ke Jonggol.

Jika sudah melewati Asrama TNI AD, tandanya traveler berada di rute yang benar. Putar baliklah dan jalan pelan hingga menemukan SDN Mengker. Berbeloklah ke gang yang berada persis di seberang SD itu, ikuti saja jalannya dan kamu akan sampai ke Gunung Batu. Sedangkan jika dari pusat Kota Bogor, melajulah ke Jalan Raya Cibadak-Ciampea hingga sampai ke Jalan Tol Lingkar Luar Bogor.

Saat keluar dari tol, traveler akan berada di Jalan MH. Thamrin, ikuti saja jalanan hingga bertemu Taman Budaya Sentul City. Dari situ, masuklah ke Jalan Jungle Land hingga ke Jalan Raya Babakan. Kalau sudah melewati Kantor Desa Karang Tengah, ikuti jalan berkelok yang ada hingga ke Jalan Cimandala.

Sesampainya di pertigaan, belok ke kiri ke Jalan Wangoon hingga ke Jalan Kecibadak. Jika sudah berada di pertigaan Jalan Raya Rasamala, ambil jalur kanan menuju Desa Sukamakmur, ini tandanya traveler sudah dekat Gunung Batu.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA