Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Okt 2021 20:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Main Air di Curug Nangka, Hati-Hati Ketemu Si Ekor Panjang

Curug Nangka Bogor
Foto: Syahroni_Batik/d'Traveler
Bogor -

Curug Nangka berada tepat di kaki Gunung Salak. Begitu asri, destinasi ini masih berada di kawasan hutan lindung.

Objek wisata ini masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Halimun Salak dengan ketinggian 750 mdpl. Hutan di kawasan ini cukup lebat.

Berlokasi di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, traveler yang datang ke Curug Nangka akan melewati pemandangan pohon pinus. Kawanan monyet pun berkeliaran.

Jika terlihat membawa jinjingan, monyet-monyet bisa merampasnya beramai-ramai. Jadi hati-hati ya traveler, lebih baik masukkan bekal ke dalam ransel.

Setelah melewati pintu gerbang, traveler akan melihat villa-villa dengan arsitektur tradisional. Di halamannya ada kolam-kolam dan beberapa tanaman bunga.

Lokasi air terjun berada di ketinggian dengan jalur yang berliku dan menanjak. Untuk sampai di curug, wisatawan harus berjalan menyusuri sepanjang tebing sungai.

Biarpun begitu, curug Nangka masih tergolong di bawah. Kalau ke atas, traveler bisa menemukan Curug Daun yang tepat berada di atas Curug Nangka. Lalu lebih ke atas lagi ada Curug Kawung.

Faslitas di Curug Nangka cukup memadai, seperti toilet, area parkir dan warung makan tersedia. Aliran airnya jernih dan dingin ditambah pemandangan hijau di kanan dan kiri membuat traveler betah bermain di sini.

Mengutip Portal Resmi Kabupaten Bogor, Menurut kepercayaan warga setempat, di curug ini terdapat sebuah lubang yang memiliki jalan tembus hingga ke lokasi Sipatuhunan Kute Maneh Sukabumi. Ternyata, curug ini juga menjadi tempat ziarah beberapa sesepuh yang pernah semedi di air terjun, misalnya Raden Surya Kencana, Bah Haji Gempor, Bah Jamrong dan lainnya.



Simak Video "Wisata Kota Bogor, Curug Kawung yang Konon Merupakan Petilasan Prabu Siliwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT