Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Okt 2021 07:28 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Rekomendasi Coffee Shop Cozy dan Instagramable di Jaktim

Tiara Rosana
detikTravel
Jom’s Coffee & Eatery, Rawamangun
Foto: Tiara Rosana/detikcom

4. This is Hud, Jatiwaringin

Satu lagi cafe hits yang ada di JakTim, tepatnya di daerah Jatiwaringin. Tempat ini terdiri dari empat lantai, termasuk area lesehan dan rooftop.

This Is Hud JatiwaringinThis Is Hud Jatiwaringin (Tiara Rosana/detikcom)

Area lesehan biasa dipilih pengunjung kalau lagi pingin leyeh-leyeh. Adapun, area rooftop adalah yang paling diincar pengunjung untuk kongkow apalagi saat malam rooftop ini sangat cantik dengan hiasan lampu.

Buka setiap hari sejak pukul 07:00 WIB hingga 21:00 WIB, This is Hud kerap kali dicari pengunjung untuk sarapan. Biasanya pengunjung ke sini setelah olahraga atau menjelang pergi bekerja, selain itu tempat ini juga banyak didatangi keluarga.

Harga menu makanan dan minuman di sini kisaran Rp 15 hingga Rp 38 ribu, dengan menu best seller Coffee Frape Cafe dan Java Coffee. Menu pasta di sini juga recommended. Selain itu This is Hud juga menyediakan kids menu, so udah pasti family friendly banget kan tempat ini.
Buat Travelers yang ingin mampir ke This is Hud, bisa ke alamat Jl. Raya Jatiwaringin No. 13, Cipinang, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jakarta. This is Hud juga bisa ditemukan di Instagram @hud.thisishud.

5. Unclebrew, Jatiwaringin

Interior yang estetik dan rasa kopi yang enak adalah alasan kenapa Unclebrew bisa terkenal. Walaupun terletak di pinggir jalan, tapi suasana dalam Unclebrew cukup tenang dan nyaman.

Desain minimalis memang menjadi ciri khas Unclebrew, cocok banget buat travelers yang enggak suka interior yang ramai dan meriah.

Unclebrew, JatiwaringinUnclebrew, Jatiwaringin (Tiara Rosana/detikcom)

Signature menu di sini adalah kopi Smooth Criminal dan Good Father, dengan rasa creamy yang jadi ciri khas. Sedangkan menu best seller dari kategori non coffee di sini adalah Blue Butterfly dan Choco Susu.

Selain minuman, cemilan di Unclebrew Jatiwaringin ini juga banyak dicari lho, ada Pancake Nutella Almond dan Lekker Holland yang selalu diidamkan pengunjung. Harga menu di Unclebrew berkisar dari Rp 13 hingga Rp 30 ribu aja, enggak terlalu mahal kan, travelers?

Unclebrew cabang Jatiwaringin ini bisa kamu temukan di Jl. Raya Jatiwaringin No. 96D, Jatiwaringin, Pondokgede, Bekasi, Jawa Barat. Kalau mau lihat-lihat menu makanan mereka, kamu juga bisa cek akun Instagram @unclebrew.kopi.

6. Kyo Coffee, Jatiwaringin

Ini dia coffee shop yang sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu. Cafe bergaya jepang dengan desain minimalis, cocok banget buat kamu yang lagi cari ketenangan sambil ngopi.

Kafe ini buka setiap hari Selasa - Minggu, mulai pukul 07:00 WIB dan tutup pukul 19:00 di hari biasa, 21:00 di Sabtu Minggu.
Kafe ini menyajikan beragam menu coffee, bread, dan pastry. Yang jadi andalan mereka adalah biji kopi khusus yang enggak akan ditemui di toko kopi lain yaitu Signature Kyo Family Beans.

Kyo KopiKyo Kopi, Jatiwaingin (Tiara Rosana/detikcom)

Selain buka sejak pukul 07.00, menu roti di sini juga mendukung banget pengunjung datang untuk sarapan. Menu-menu yang mereka jual adalah menu pilihan lho, travelers.

Harga menu makanan di Kyo Coffee ini mulai dari 20 ribuan hingga 50 ribuan. Kalau kamu tertarik coba menu kopinya, bisa pilih menu best seller Kyo Cold Brew atau Marbled Cold Brew, harganya 38 dan 39 ribu per cup-nya. Untuk rotinya, kamu bisa coba Vanilla Glaze yang bisa kamu dapatkan dengan harga 20 ribu aja.

Kyo Coffee ini berlokasi di Jl. Wirajasa Blok ZN No. 1, Makassar, Jakarta Timur. Oh iya, untuk nongkrong di sini pastikan kamu lolos scan PeduliLindungi ya, Travelers. Gimana, selain nyaman tempat ini juga bikin kita merasa cukup aman kan? Kyo Coffee bisa ditemukan di Instagram @kyocoffee.id.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA