Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Nov 2021 11:49 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikmati Indahnya Panorama Bogor dari Bukit Alesano

Luthfi Hafidz
detikTravel
Bukit Alesano
Bukit Alesano. Foto: Dok Pribadi Azril Shiva / Instagram @frameofjndrl
Bogor -

Panorama Bogor begitu cantik bila dilihat dari ketinggian. Salah satu spot terbaik menikmatinya adalah dari Bukit Alesano.

Bukit Alesano Bogor ini menawarkan pesona alam yang luar biasa. Pemandangan alam khas perbukitan tampak begitu cantik, suhu udaranya juga sangat sejuk, sehingga cocok banget untuk kamu yang pengen camping dan bermalam di sana. Banyak juga pengunjung yang ketagihan untuk berkemah di lokasi.

Panorama Bukit Alesano Bogor memang luar biasa sehingga banyak orang yang datang ke sana untuk berlibur sambil menikmati ke indahan Alam dari Bukit Alesano. Buat kamu yang sudah bosa dengan wisata modern dan sejarah tak ada salahnya mencoba wisata alam dan menikmati ke Indahan Alam di Bumi Nusantara ini.

Bukit Alesano terletak di Desa, Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat yang dekat dengan destinasi wisata ini ialah Balai Embrio Ternak yang tidak jauh dari Kampung Pasir, Kecamatan Cijeruk, Perjalanan sekitar 1 jam dari Kota Bogor.

Jarak dari Kota Bogor ke bukit tidak terlalu jauh. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa mencapai lokasi wisata tersebut.

Bagi Anda yang ingin menuju ke lokasi wisata ini dari Kota Bogor, rute yang harus dilalui ialah melewati kawasan Empang, Cipaku, Jalan Raya Cihideung dan Cijeruk dengan patokan Balai Penelitian Embrio Cijeruk yang berselang kurang lebih 30 menit.

Untuk rute yang lebih rinci, Anda bisa mengarahkan kendaraan untuk menuju ke Stasiun Kereta Api Batu Tulis, Bogor. Ikuti terus jalannya, dan kemudian Anda akan menemukan sebuah perpecahan jalur. Ambil arah kanan dan Anda akan menemukan sebuah jembatan besar Agrowisata Warso Farm. Dari tempat ini, Anda akan menemukan perpecahan jalan lagi serta sebuah plang kecil yang berada di kiri jalan yang menunjukkan arah ke Balai Ternak Embrio.

Apabila Anda sudah menemukan plang tersebut, maka Anda bisa langsung belok kanan untuk menuju ke Balai Ternak Embrio. Terus saja ikut jalannya, baru setelah itu Anda akan menemukan jembatan dengan plang besar yang bertuliskan 'Balai Ternak Embrio'.

Setelah itu, belok kiri dan akan Anda menemukan beberapa portal di jalan sampai Anda bertemu dengan sebuah gapura besar yang merupakan pintu masuk dari Balai Ternak Embrio. Untuk bisa tiba di Bukit Alesano, pilihlah jalur kiri. Yang perlu Anda ingat, bahwa akses jalan yang ada di sini masih rusak. Sangat disarankan bagi Anda untuk lebih berhati-hati dalam berkendara karena jalanan masih berupa pasir, kerikil dan bebatuan.

Selanjutnya: fasilitas dan harga tiket masuk

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA