Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Nov 2021 14:48 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan di Bandung, Ini Wisata Dago di Bogor yang Pas untuk Keluarga

Luthfi Hafidz
detikTravel
Agro Wisata Gunung Dago
Agro wisata Gunung Dago. Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Wisata Gunung Dago ini juga menyediakan area berkemah yang berada di atas Gunung Dago. Jadi bisa menikmati keindahan wisata ini sambil menikmati rasanya berkemah di sana.

Lokasi wisata Gunung Dago ini bisa dilalui lewat akses jalan besar diantaranya yaitu melalui kota Tangerang atau kota Bogor. Kemudian kalian bisa langsung menuju ke lokasi Parung Panjang dan selanjutnya menuju ke desa Dago.

Sesampainya di lokasi wisata Gunung Dago kalian harus berjalan kaki untuk bisa sampai ke puncak Gunung Dago. Jaraknya pun cukup menguras tenaga yakni sekitar sejauh 1 kilometer.

Namun, jika traveler tidak ingin capek harus berjalan kaki untuk bisa sampai menuju ke lokasi. Kalian bisa menyewa satu jeep dan 15 motor trail yang siap mengantar kalian untuk naik turun dari Gunung Dago.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa jasa ini sekitar 10 ribu rupiah per orangnya. Bagaimana murah banget bukan?

Agro Wisata Gunung DagoAgro Wisata Gunung Dago. Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Menjadi tempat singgah sebelum bersepeda ke Puncak

Jika traveler berangkat dari arah Jakarta, rute yang biasa dilewati untuk sampai ke Gunung Dago adalah Cawang, Condet, Warung Buncit, TB Simatupang, lalu melewati Ciputat. Sepanjang perjalanan jenis rute yang dilalui akan beragam mulai dari jalanan khas perkotaan sampai jalan pedesaan yang khas dengan tanjakan dan turunan juga berkelok-kelok.

Setelah traveler tiba di Lanud Rumpin, maka pertanda bahwa tempat yang dituju sudah lumayan dekat, setelah melewati beberapa kampung akhirnya Gunung Dago mulai terlihat dan tibalah di kaki gunungnya.

Tetapi traveler harus terus kembali menggowes sepeda mendaki melintasi batu-batu dan terus mengarah ke atas. Tetapi traveler juga harus berhati-hati karena terkadang terdapat pemotor trail yang memacu motornya dengan kencang sehingga membahayakan traveler.

Pada akhirnya sampailah di puncak Gunung Dago, tidak ramai, hanya ada satu warung dan beberapa orang saja yang sedang menikmati view. Di sekitar area Gunung Dago ini masih banyak area hijaunya, bentang persawahan dan area lebat seperti hutan.

Tidak hanya motocross juga, beberapa kali kelompok pesepeda MTB juga ramai berkunjung. Daerah yang masih hijau alami dengan kontur tanah yang berbukit bukit merupakan habitat yang cocok bagi para crosser dan pesepeda MTB.

Jadi untuk traveler yang memiliki hobi bermain sepeda gunung dan motor trail, tempat ini juga seru dan wajib dikunjungi karena jalurnya yang menantang dan khas bebatuan yang dapat memacu adrenaline traveler. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan protokol kesehatan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA