Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Nov 2021 20:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Asyiknya Bermain Air dan Cicipi Berbagai Jajanan di Kali Cibarengkok

Luthfi Hafidz
detikTravel
Asyiknya Bermain Air Dan Menyicipi Berbagai Jajanan Berwisata Gratis Di Wisata Kuliner Kali Cibarengkok
Foto: (Luthfi hafidz/detikcom)

Setelah memarkirkan kendaraan maka traveler akan langsung gemercik air dari aliran sungai Cibarengkok yang segar maka seakan memanggil-manggil traveler untuk segera menyeburkan diri. Tersedia juga banyak saung-saung untuk traveler menaruh barang bawaan dan juga untuk menatap jajanan yang dijual oleh pedagang sekitar yang ramai berjejer di sepanjang area wisata.

"Tujuan dari pembuatan wisata ini adalah untuk menghindarkan para remaja generasi muda dari kegiatan negatif, jadi ya dibuatkan lah tempat wisata warga bisa dagang di sini jadi punya penghasilan tambahan," ujar salah satu pengelola wisata, Khobir (21/11/2021).

Wisata ini dibuat dan dikembangkan oleh seseorang yang dituakan di daerah tersebut atau biasa dibilang "sesepuh", orang tersebut juga orang yang sama yang memiliki Yayasan Pesantren Al-Hasaniah yang tepat berada di depan tempat wisata ini, "Ayah" adalah sapaan akrabnya seseorang yang menurut warga sekitar punya pengaruh yang sangat besar dalam pengembangan di desa tersebut dan aktif memberi sumbangsih baik dari sisi lahir dan batin.

Jika traveler berkunjung ke tempat ini, tidak perlu khawatir kelaparan, karena di tempat ini memiliki banyak sekali penjual makanan dan minuman yang tentunya ramah di kantong.

Asyiknya Bermain Air Dan Menyicipi Berbagai Jajanan Berwisata Gratis Di Wisata Kuliner Kali CibarengkokAsyiknya Bermain Air Dan Menyicipi Berbagai Jajanan Berwisata Gratis Di Wisata Kuliner Kali Cibarengkok Foto: (Luthfi hafidz/detikcom)

Mulai dari bakso, mie ayam, ketoprak, nasi dengan lauk pauk, kwetiaw hingga jajanan barat seperti burger dan sosis bakar juga ada, dan ditemani dengan minuman es seperti es kelapa, es sachet dan juga es cendol dan beragam lainnya yang ramah dikantong.

Wisata ini buka setiap hari dari pukul 08:00 - 21:00 WIB , pastikan ketika anda datang cuaca sedang cerah karena ketika hujan berbahaya untuk berenang, selain itu bagi traveler yang membawa anak kecil harap memperhatikan ketika sedang berenang di area kolam, dan juga traveler jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]

(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA