Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Des 2021 19:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Olahraga dan Mengenal Basket Lebih Dekat? Bisa Dong, Bogor Punya Tempatnya

Luthfi Hafidz
detikTravel
The Bucket List Bogor
Foto: ( Instagram @framofjndrl)
Bogor -

Selain sektor pariwisata di bidang kuliner dan travel, kini Bogor memiliki sebuah destinasi yang baru yang berbeda dari tempat-tempat yang sebelumnya pernah traveler kunjungi. Kali ini destinasi wisata tersebut berkesinambungan dengan Sektor olahraga, sektor tersebut menjadi peranan penting dalam meningkatkan destinasi wisata di setiap daerah. Salah satunya The Bucketlist Indonesia yang berada di Jalan RH. Moh. Tohir, Kota Bogor, Jawa Barat.

Gedung olahraga bola basket ini sudah berstandar internasional serta dilengkapi dengan galeri memorabilia para pemain basket terkenal nasional hingga para legend yang berlaga di NBA. Ketika berkunjung ke tempat ini traveler akan diberikan segudang informasi tentang sejarah bola basket tanah air hingga sejarah bola basket dunia.

The Bucket List BogorThe Bucket List Bogor Foto: ( Instagram @framofjndrl)

Tempat ini diharapkan dapat berkontribusi memenuhi kerinduan traveler yang khususnya pecinta bola basket, bagi traveler yang ingin bermain di lapangan kelas dunia juga bisa karena lapangan yang terdapat di sini standar internasional, yang dilengkapi dengan sejarah basket mulai dari nasional hingga international.

Dekorasi museum yang elegan diisi dengan koleksi para pembasket terkenal dari mulai deretan jersey original, sepatu hingga trophy. Beberapa koleksi yang ada didapatkan langsung dari pemainnya lengkap dengan tanda tangannya. Hal itu menjadi daya tarik pengunjung khususnya pencinta basket.

Deretan jersi dari pemain basket terpampang dengan gagahnya. Mulai dari dekade 1990-an milik Scottie Pippen, Denis Rodman, Kobe Bryant dan sang megabintang Micheal Jordan. Hingga era masa kini diantaranya Stephen Curry hingga sang MVP NBA 2020-2021 Giannis Antetokounmpo.

Itulah sedikit dari 300 koleksi milik Helmy Yusman Santoso, sang owner The Bucket List Indonesia yang tersimpan rapi di museum basket. Beberapa diantaranya berasal dari sang pemain sendiri, lengkap dengan tanda tangan mereka. Di dalam galeri basket The Bucket List Indonesia, Traveler akan disuguhkan dengan pernak- pernik dari dunia perbasketan.

Selain koleksi benda-benda bersejarah dari bintang internasional, ada pula milik para legenda basket nasional. Generasi 1990-an hingga awal 2000-an tentu kenal dengan Ali Budimansyah, Galank Gunawan, Rommy Gunawan hingga Denny Sumargo.

Yang meraih sederet prestasi, baik di tingkat klub maupun timnas. Terpampang pula jersi milik pebasket kebanggaan Bogor, yakni Ronaldo Sitepu dan Fandi Andika Ramadhani. Untuk Traveler yang memiliki hobi mengambil foto atau hanya sekadar berswafoto tentunya tempat ini menjadi spot foto yang terbaik untuk traveler karena setiap sudut - sudut galeri ini sangat Instagramable, dan mempunyai beberapa spot seperti membuat traveler seakan-akan seorang pemain bola basket profesional.

The Bucket List BogorThe Bucket List Bogor Foto: ( Instagram @framofjndrl)

Tentunya tempat ini sangat bersahabat untuk keluarga dan juga untuk anak - anak jadi menikmati liburan bersama keluarga juga bisa di The Bucket List Bogor ini, terdapat juga fasilitas yang cukup lengkap di tempat ini yang Fasilitas tersebut bertemakan basket seperti lapangan utama, lapangan 1on1, The Bucketlist Kitchen, outlet NCR Sport, dan masih banyak lagi lainnya.

Harga tiket masuk atau HTM The Bucket List Bogor ini tentunya dengan harga yang terjangkau, dan dapat Anda dapatkan melalui pemesanan lewat website atau datang langsung on the spot. Untuk tiket masuk ke dalam gallery traveler akan dikenakan biaya yang berbeda mengikuti klasifikasi umur traveler, untuk dewasa akan dikenakan harga Rp.60.000 (18 tahun ke atas), sedangkan untuk Pelajar/anak-anak Rp. 50.000 (Paud - SMA), dan sementara bagi traveler yang membawa Batita tidak akan dikenakan biaya atau gratis (0-3 tahun).

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA