Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 20 Des 2021 09:59 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Viral di Medsos, Wisata Kekinian di Taman Fathan Hambalang

Luthfi Hafidz
detikTravel
Taman Fathan Hambalang
Taman Fathan Hambalang. Foto: Luthfi Hafidz/detikcom
Bogor -

Traveler yang gemar berburu foto Instagramable, cocok nih datang ke Taman Fathan Hambalang. Ini lokasi favoritnya anak muda untuk kulineran sambil menikmati alam.

Taman Fathan Hambalang Sentul pada akhir-akhir ini tengah ramai diperbincangkan di berbagai media sosial khususnya Instagram. Tentu bukan tanpa alasan, karena di sini setiap traveler yang berkunjung bisa menikmati sajian kuliner yang lezat sekaligus melihat pemandangan alam perbukitan yang sejuk yang serasa berada di negeri di atas awan.

Taman Fathan Hambalang adalah destinasi wisata baru yang hadir di Bogor. Belakangan pamornya naik karena banyak dipopulerkan sebagai tempat berfoto.

Meski bertajuk taman, namun sebenarnya tempat ini merupakan kafe berkonsep outdoor. Lokasinya menempati lembah perbukitan Desa Hambalang yang asri.

Tempat wisata di dataran tinggi biasanya identik dengan akses jalan yang agak sulit. Namun, hal ini tidak berlaku ketika berkunjung ke mari. Akses jalannya memang agak menanjak namun dengan kondisi mulus. Hanya ada beberapa titik bagian jalan yang rusak.

Taman Fathan HambalangTaman Fathan Hambalang. Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Bentangan lembah hijau Hambalang langsung menyambut setiap traveler yang datang ketika memasuki area kafe. Seluruh tempat duduk yang tersedia berada di luar ruangan. Kafe ini bagaikan taman di kaki gunung yang cantik.

Seperti salah satu traveler yang datang bernama Muti yang mengaku sengaja datang karena penasaran dengan pemandangannya.

"Aku sih awalnya lihat-lihat di Instagram, kok kaya bagus banget, yaudah deh karena penasaraan jadinya aku mau liat langsung ke sini," kata Muti.

Area tempat ini menghadap langsung ke arah Gunung Pangrango. Di hari cerah, traveler akan disuguhkan dengan pemandangan terbaik dari megahnya Gunung Pangrango dan juga hijaunya bentang perbukitan yang akan memanjakan mata.

Panorama gunung yang megah berpadu dengan lukisan awan. Inilah pemandangan utama yang selalu menjadi incaran traveler yang datang ke Taman Fathan Hambalang.

Desain area utama tempat ini berkonsep seperti halaman rumah. Terdapat beberapa pohon dan ayunan di sejumlah sudut.

Jalan setapak dari susunan batu alam mengelilingi seluruh area. Di bagian pinggir, terdapat area duduk gazebo dengan atap peneduh. Area duduk lainnya terletak di rooftop dan bagian bawah.

Traveler tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat karena opsinya sangat banyak. Sayangnya, sebagian besar tempat duduk tidak memiliki peneduh. Jika ingin menghindari terik matahari, usahakan datang pada saat pagi atau malam hari saja.

Taman Fathan HambalangTaman Fathan Hambalang. Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Tidak heran banyak traveler yang datang ke sini karena ingin menikmati bagaimana rasanya berdiri di negeri di atas awan. Tidak hanya itu saja tempat ini juga menyediakan berbagai spot foto dan karena kebanyakan yang mengunjungi cafe ini adalah kebanyakan anak muda konsepnya dibuat romantis dan kekinian.

Salah satu contohnya adalah terdapat salah satu spot foto di ujung sebelah kanan yaitu terdapat ayunan dengan model saling berhadapan yang sangat cocok digunakan sebagai tempat berfoto oleh traveler yang datang bersama pasangan.

Kemudian di sisi sudut lainnya juga terdapat panggung kecil yang kerap digunakan sebagai tempat foto traveler dan juga jangan melupakan sebuah spot foto yang ikonik yaitu, spot berbentuk cinta.

Letak taman ini berada di atas bukit yang jika dilihat sekilas memang tempat ini tidak terlalu istimewa tetapi jika traveler mencoba menjelajah traveler akan dibuat kagum dengan pemandangan yang disajikan.

Selanjutnya: kuliner di Taman Fathan Hambalang

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jalan-jalan ke Bogor Fruit Garden, Cocok untuk Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA